Update SFC

RD Ungkap Dua Biang Kekalahan Sriwijaya FC dari Barito dengan skor 1-3

"Saya memberikan apresiasi kepada kiper Barito Harlan Aditya yang tampil luar biasa, dia menggagalkan banyak peluang termasuk tendangan Konate."

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Hasil Barito versus Sriwijaya yang berakhir dengan skor 3-1, di Liga I Indonesia, menurut Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan ada dua sebabnya.

Hal dia ungkapkan saat jumpa pers usai pertandingan. Ia mengungkapkan ada dua penyebab kekalahan Sriwijaya FC dari tuan rumah Barito Putera di laga pekan ke-13 Liga I Indonesia, di Stadion Banjarmasin, Jumat (8/6/2016).

Akibatnya, Sriwijaya FC harus menelan kekalahan dengan skor 3-1.

Gol Barito dicetak oleh Samsul Arif, Matias Cordoba dan Rizky Rizaldi Pora. Sementara gol balasan dicetak Beto dari titik penalti.

Menurut RD, ada dua penyebab kekalahan Sriwijaya FC, pertama cederanya bek N'Diaye juga menjadi salah satu faktor, meski dia tetap memuji para pemainnya sudah berjuang keras dan SFC adalah tim bukan mengandalkan satu dua pemain.

"Tetapi itulah faktanya, dalam sebuah pertandingan ada beberapa hal yang kadang sangat menentukan hasil akhir,"ujar RD.

Selain itu, permainan apik kiper Barito Aditya Harlan juga menjadi faktor penentu, akan kemenangan Barito Putera.

"Saya memberikan apresiasi kepada kiper Barito Harlan Aditya yang tampil luar biasa, dia menggagalkan banyak peluang termasuk tendangan Konate." ujar RD.

Menurut RD, Harlan memang tampil baik dan memberikan beberapa kejutan terutama menggagalkan peluang Sriwijaya FC, tidaknya ada 4 peluang yang dapat dia mentahkan.

Meski demikian RD mengatakan, secara keseluruhan anak asuhnya sudah bermain sangat baik, hanya faktor keberuntungan juga tidak berpihak kepada Sriwijaya FC.

"Kami bermain baik di babak pertama dengan menciptakan peluang yang sama dengan Barito, namun mereka bermain lebih efektif."

"Sementara di babak kedua, kami juga bermain baik dan menciptakan banyak peluang, sayang ketika kami ketinggalan dan menyerang maka ada beberapa kecolongan lewat serangan balik," ujar RD.

"Tetapi secara umum saya tetap bangga dan memuji permainan anak asuhnya."

"Namun dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada Barito Putera yang meraih kemenangan dalam pertandingan ini," ujar RD.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help