Berita Empatlawang

Warga Binaan Bergantian Mandi, Rutan Tebingtinggi Krisis Air Bersih

Rumah Tahanan (Rutan) Tebingtinggi Kabupaten Empatlawang mengalami krisis air bersih. Sebanyak 196 warga binaan terpaksa mandi hanya

Warga Binaan Bergantian Mandi, Rutan Tebingtinggi Krisis Air Bersih
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Rumah tahanan Tebingtinggi Empatlawang yang kekurangan air bersih, Rabu (6/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG-- Rumah Tahanan (Rutan) Tebingtinggi Kabupaten Empatlawang mengalami krisis air bersih. Sebanyak 196 warga binaan terpaksa mandi hanya beberapa hari sekali bahkan sama sekali tidak mandi.

Kepala Rutan Tebingtinggi, Yudi Khairudin mengatakan sudah lebih tiga hari air PDAM tidak mengalir ke rutan, walaupun mengalir hanya sedikit, sehingga air bersih harus dibeli dari luar dari air tedmon.

Bahkan air harus dipasok pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empatlawang ke dalam rutan.

Namun untuk kebutuhan air bersih konsumsi masih mencukupi, sedangkan untuk kebutuhan mandi dan cuci terpaksa warga binaan harus bergiliran mandi dan mencuci, bahkan dapat giliran tiga hari baru bisa mandi karena tidak ada air.

Baca:

Malam Ini Ustad Abdul Somad Ada di Palembang, Tausiyah di Rumah Kms H Halim

4 Gaya Hijab Ala Syahrini yang Terlihat Simpel dan Tampil Anggun, Bisa untuk Lebaran!

Sementara pengamatan Sripoku.com,  pemandangan berbeda pada rumah dinas bupati, karena letak rutan yang menghadap belakang rumah dinas, terlihat tedmon air bersih di kompleks rumah dinas bupati Empatlawang dengan kondisi air selalu mengucur sampai merembas membasahi pagar beton dan tampak jelas lumut terlihat hidup menempel pada pagar rumah dinas tersebut.

"Seperti inilah keadaanya, saya tidak ngomong kalian bisa lihat sendiri, padahal hanya berjarak beberapa meter saja, air dirutan tidak mengalir, sedang bangunan di depan air sampai merembes, " ungkap Yudi Khairudin kepada wartawan, Rabu (6/6/2018).

Mengenai kondisi air PDAM ini sering tidak mengalir ia mengaku sudah menghubungi pihak PDAM Empatlawang namun tidak ada jawaban dan belum tahu penyebabnya sehingga air PDAM sering tidak mengalir. (*)

Penulis: Awijaya
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved