Berita Muaraenim

Sedang Tidur Pulas, Rumah Dihuni 3 Kepala Keluarga di Muaraenim Ludes Terbakar

Sebuah rumah permanen berdinding kayu yang dihuni tiga Kepala Keluarga (KK) ludes terbakar di Dusun V Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang,

Sedang Tidur Pulas, Rumah Dihuni 3 Kepala Keluarga di Muaraenim Ludes Terbakar
KOLASE SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Sebuah rumah permanen berdinding kayu yang dihuni tiga Kepala Keluarga (KK) ludes terbakar di Dusun V Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Kamis (07/06) sekitar pukul 23.00. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Sebuah rumah permanen berdinding kayu yang dihuni tiga Kepala Keluarga (KK) ludes terbakar di Dusun V Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Kamis (07/06/2018) sekitar pukul 23.00.

Dari informasi dihimpun Sripoku.com di lapangan, rumah tersebut diketahui milik almarhum Mamano yang dihuni oleh tiga Kepala Keluarga yakni Cik Nida, Sarianto dan Lison.

Api pertama kali terlihat oleh masyarakat sekitar pukul 22.30, berasal dari dapur rumah korban. Saat kobaran api sudah mulai membesar para penghuni rumah sudah tertidur pulas untuk persiapan bangun sahur.

Warga yang melihat api tersebut kemudian langsung meminta pertolongan dan segera mengevakuasi pemilik rumah dan berusaha melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Karena rumah sebagian besar materialnya dari kayu dan papan sehingga api dengan cepat membesar dan membuat warga kesulitan memadamkan api tersebut. Api tersebut berhasil dipadamkan pukul 23.00, setelah dibantu tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Baca:

Kelewat Tajir, Krisdayanti Adakan Saweran di Rumah, Netizen Ribut Soal Uang yang Dilempar Anaknya

Sampai Dipotong Youtube Channel, Reaksi Ayu Ting Ting Dicium Boy William Bikin Kaget ‘Nagih Dia Ya’

Sebuah rumah permanen berdinding kayu yang dihuni tiga Kepala Keluarga (KK) ludes terbakar di Dusun V Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Kamis (07/06) sekitar pukul 23.00.
Sebuah rumah permanen berdinding kayu yang dihuni tiga Kepala Keluarga (KK) ludes terbakar di Dusun V Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Kamis (07/06) sekitar pukul 23.00. (KOLASE SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

Menurut Kasi Pemadam Kebakaran dan Oprasi Dinas Pemadam Kebakaran Muaraenim Abu Bakarudin mengatakan, setelah mendapat informasi dari masyarakat, pihaknya langsung berangkat menuju lokasi kejadian dan mengerahkan seluruh tim pemadam kebakaran.

"Alhamdulillah, api tersebut dapat dipadamkan sekitar satu jam, sehingga tidak meluas ke rumah lain,” ujarnya.
Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan didampingi Brigpol Andriansyah membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

Pihaknya telah memeriksa saksi-saksi sementara pemilik rumah belum bisa diperiksa karena masih dalam keadaan trauma. Untuk korban jiwa tidak ada, hanya kerugian material sekitar Rp 200 juta.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala BPBD Muaraenim Moh. Tasman mengatakan pihaknya telah turun langsung ke lokasi kejadiaan bersama tim dari Damkar Muaraenim untuk melakukan pemdaman dan menghitung kerugiaan yang diakibatkan kebakaran tersebut.

Dan jika tidak halangan, pihaknya akan memberikan bantuan kepada korban.(*)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help