Berita Palembang

Pasca Lebaran, RSUD Gandus Bakal Dioperasionalkan

Seiring pengerjaan RS milik kota Palembang, sudah selesai mencapai 100 persen sekaligus fasilitas pendukung

Pasca Lebaran,  RSUD Gandus Bakal Dioperasionalkan
Sripoku. com /Yandi Triansyah
RSUD Gandus 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gandus bakal diresmikan pasca lebaran Idul Fitri mendatang.

Seiring pengerjaan RS milik kota Palembang, sudah selesai mencapai 100 persen sekaligus fasilitas pendukung operasional juga dipastikan lengkap.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Harobin Mastofa mengatakan, rumah sakit di wilayah Gandus belum ada sehingga sudah sangat perlu dibangun fasilitas kesehatan tersebut. Dipilihnya Gandus untuk dibangun rumah sakit karena jauhnya akses masyarakat di daerah tersebut sehingga diperlukannya rumah sakit untuk rawat inap.

"Meskipun wilayah Gandus telah memiliki puskesmas yang melayani 24 jam, tetapi pelayanan rumah sakit pun dibutuhkan di kawasan ini," katanya, katanya usai rapat persiapan peresmian Rumah Sakit Gandus, Jumat (8/6).

Ia mengatakan, dengan dioperasionalkannya rumah sakit ini, artinya fasilitas kesehatan sudah ada. Meskipun belum terlalu lengkap, tapi secara bertahap dilengkapi.

"Rencananya 25 Juni kita resmikan. Secara umum ini sudah siap. Dengan menyediakan 50 tempat tidur dan menerima pasien BPJS," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Letizia menambahkan, untuk sementara RS Gandus ini juga bisa menanganani penyakit spesialis di faskes 2. Namun, Pemkot Palembang juga sudah merancang RS Gandus ini dengan dokter-dokter spesialis bedah dan penyakit dalam.

"Untuk SDM kita cukup. Dokter spesialis kita di puskesmas banyak, ada juga yang lagi sekolah. Tapi semua itu harus disesuaikan dengan alat. Kita bertahap dulu," ujarnya.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved