Berita Musirawas

Kembangkan Kecerdasan Spiritual, Siswa MAN 1 Musirawas Gelar Ramadan Ceria

Tidak menyia-nyiakan bulan Ramadhan 1439 H sebagai bulan tarbiyah, siswa/i MAN 1 Musirawas laksanakan kegiatan Ramadhan ceria.

Kembangkan Kecerdasan Spiritual, Siswa MAN 1 Musirawas Gelar Ramadan Ceria
istimewa
Kegiatan Ramadan ceria siswa/i MAN 1 Musirawas, Jumat (8/6/2018). 

SRIPOKU.COM-- Tidak menyia-nyiakan bulan Ramadhan 1439 H sebagai bulan tarbiyah, siswa/i MAN 1 Musirawas laksanakan kegiatan Ramadhan ceria.

Kepala madrasah, Buchari, S.Ag mengatakan berkaitan dengan momen bulan suci Ramadan merupakan bulan keutamaan, bulan penuh berkah dan di dalamnya terdapat peluang untuk mencapai keberhasilan serta kemuliaan.

Sangat tepat apabila bagi para siswa untuk mengisi kegiatan Ramadan tersebut dengan kegiatan-kegiatan positif yang mengarah pada peningkatan kualitas ibadah dan pengetahuan agama di ruang ula madrasah, Jum'at (8/6/2018).

Buchari juga mengatakan bahwa salah satu kegiatan positif tersebut adalah kegiatan Ramadan ceria yang pada hakekatnya adalah kegiatan yang dirancang seperti layaknya pondok pesantren yang membina santri-santrinya.

Baca:

Diduga Rem Blong, 4 Mobil Ringsek Usai Tabrakan Beruntun di Baturaja

Radika Maurisha, Selebgram Asal Palembang, Banjir Doa dari Netter Karena Unggah Foto Ini

"Tujuan dari podok Ramadan adalah untuk mengembangkan kecerdasan spiritual pada siswa. Harapannya agar para siswa dapat menjadi muslimin dan muslimat yang bertaqwa. Dengan kegiatan pondok Ramadan siswa dapat mempraktikkan materi-materi ibadah yang telah diajarkan dalam pelajaran agama di madrasah. Selanjutnya, para siswa dapat bimbingan untuk memahami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam agama," ungkapnya

Sementara itu Buchari juga menambahkan bahwa selama bukan Ramadan ini diharapkan seluruh guru-guru berperan dalam hal pembinaan keagamaan kepada anak-anak. Di samping sebagai tugas pokok guru untuk melakukan pembinaan, juga berkaitan dengan kegiatan ibadah.

"Adapun kegiatan yang dilaksanakan kepada seluruh siswa/i MAN 1 Musirawas dalam rangka kegiatan Ramadan adalah berupa hafalan surat, doa-doa, shalat dhuha, tadarus dengan begitu semangatnya" terangnya. (Rel/Siti Hernika)

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help