Update SFC

Hasil Pertandingan Sriwijaya FC Vs Barito 3-1, Rizky Pora Cs Kuasai Klasemen Liga I Indonesia

Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan Barito Putera dengan skor 3-1 pada duel Pekan ke-13, di Stadion 17 Mei,

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan Barito Putera dengan skor 3-1 pada duel Pekan ke-13, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (8/6) malam. Keluarnya N'Daiye di menit ke-22,
membuat lini belakang Laskar Wong Kito hilang konsetrasi dan kebobolan 3 gol.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC turun ke posisi ke-5 klasemen. Sementara itu, Barito Putera naik ke puncak klasemen dengan nilai 23 poin dari 7 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 4 kekalahan. "Kami tidak bermain buruk karena babak pertama kita sudah berhasil menekan lawan," ujar Pelatih Rahmad Darmawan usai pertandingan.

Namun diakuinya, kiper Aditya Harlan tampil sangat luar biasa."Lalu saya jujur akui kiper Barito memberikan penampilan terbaik. Berapa kali peluang kita di gagalkan oleh dia," ujar RD.

Dia mengatakan, secara umum dia mengakui, tidak mengganti pemain yang bermain di laga sebelumnya."Tapi itu bukan karena faktor lain. Sebab mereka bermain maksimal di laga sebelumnya.Namun secara keseluruhan kita bermain maksimal," ujarnya.

Sementara Adam Alis mengakui, sudah bermain maksimal. Namun kurang beruntung."Apa yang disampaikan coach tadi kamo sudah bermain maksimal. Kita banyak menciptakan peluang. Tapi memang tuan rumah lebih beruntung," katanya.

BABAK PERTAMA
Sejak kick off, Kedua tim bermain terbuka dan saling jual beli serangan sejak peluit babak pertama. Sriwijaya FC mengambil inisiatif penyerangan. Kreasi Konate Makan membuat lini depan Barito kerepotan.

Setidaknya, pada 25 menit pertama, dua peluang matang didapatkan Sriwijaya FC lewat tendangan Patrich Wanggai dan Adam Alis.

Namun, Barito tidak tinggal diam, Rizky Pora dkk justru tampil menyengat dan melakukan serangan-serangan balasan.

Mereka memanfaatkan keluarnya bek Mahamadou N'Diaye di menit ke-22 yang mengalami cedera dan digantikan Alfin Tuasalamony.

RD menggeser posisi Marcho Sandy Merauje ke tengah sebagai center bek dan Alfin mengisi pos full back kanan.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help