Berita OKU

Diduga Rem Blong, 4 Mobil Ringsek Usai Tabrakan Beruntun di Baturaja

Sebuah mobil jenis Jeep merk Daihatsu Taf Roxy B 3 ND yang dikemudi oleh Pepen mengalami rem blong sehingga mengakibatkan terjadi tabarakan beruntun

Diduga Rem Blong, 4 Mobil Ringsek Usai Tabrakan Beruntun di Baturaja
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Tampak 4 kendaraan tabrakan beruntun di jalan cor beton Batukuning–Kurup OKU, Jumat (8/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA-- Sebuah mobil jenis Jeep merk Daihatsu Taf Roxy B 3 ND yang dikemudi oleh Pepen mengalami rem blong sehingga mengakibatkan terjadi tabarakan beruntun empat kendaraan roda empat di penurunan Talang Kibang Jalan Letkol Abu Hasan Cor Beton Batukuning–Kurup Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan.

Laka beruntun melibatkan 4 mobil sekaligus yang terjadi pada H-7 perayaan Idul Fitri 1439 H ini terjadi Jumat (8/6/2018) pagi ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Mobil naas yang mengalami rem blong yang akan merayakan Idul Fitri di Bandung ini berpenumpang 6 orang (satu keluarga) rusak berat setelah menyenggol mobil Avanza silver BG 1829 FF yang dimudikan pengemudi Muji Widodo. Akibatnya mobil Avanza BG 1829 FF mengalami rusak ringan di kiri belakang.

Tampak 4 kendaraan tabrakan beruntun di jalan cor beton Batukuning–Kurup OKU, Jumat (8/6/2018).
Tampak 4 kendaraan tabrakan beruntun di jalan cor beton Batukuning–Kurup OKU, Jumat (8/6/2018). (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Baca:

Bank Sumsel Babel Salurkan Zakat 2.500 Pegawai ke 449 Panti Asuhan dan Yayasan Islam

Dianggap Sebarkan Kebencian, Muhammad Fatah alias Lucinta Luna Laporkan Sebuah Akun Instagram

Setelah menyerempet mobil dari PLTU Terusan yang tujuan ke Mapolres OKU ini mobil Daihatsu Taft Roxy B 3 ND yang sudah tidak terkendali ini lalu menabrak Mobil Avanza silver BG 1244 RT yang dikemudikan oleh Bambang Pratikno.

Akibatnya, mobil dari Prabumulih tujuan Lampung ini mengalami rusak berat bagian belakang. Kemudian mobil Daihatsu Taft Roxy B 3 ND yang sudah tidak terkendali ini lalu menabrak mobil Kijang kapsul BG 1117 FG yang dikemudikan Yulius Wanapati, barulah mobil Taft Roxy B 3 ND berhenti .

Kapolres OKU AKNP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana Putra SIK SH yang dikonfirmasi menjelaskan penyebab kecelakaan beruntun ini karena mobil jenis Jeep merk Daihatsu Taf Roxy B 3 ND mengalami rem blong.

Selanjutnya pihak-pihak yang mobilnya terlibat tabrakan beruntun dibawa ke Pos Pelayanan Terpadu di Terminal Batukuning Kecamatan Baturaja Barat.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa “ terang Kasat seraya menambahkan sopir-sopir yang terlibat tabrakan beruntun juga sudah diperiksa oleh petugas medis yang disiagaka di Posyan.

Kendaraan tabrakan beruntun di jalan cor beton Batukuning–Kurup OKU, Jumat (8/6/2018).
Kendaraan tabrakan beruntun di jalan cor beton Batukuning–Kurup OKU, Jumat (8/6/2018). (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Baca:

Selesai Diperbaiki, Jembatan Cincin Lama Bisa Dilintasi Pemudik

Ashanty dan Keluarga Jual Barang Bekas, Warganet Protes Soal Harganya ‘Mending Buat Makan Setahun’

Setelah dilakukan mediasi yang dipandu Kasat Lantas, akhirnya masing-masing pihak sepakat keruskan mobil dipanggil oleh pengemudi Daihatsu Taf Roxy B 3 ND . Kemudian dipanggil petugas bengkel untuk memeriksa kerusakan mobil dan langsung diperbaiki.

Sementara penumpang mobil Taf Roxy B 3 ND yang terdiri dari istri dan anak-anaknya kemudian dijemput oleh anggota keluarganya yang ada di Kota Baturaja.

Mobil yang masih di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung diderek. Menurut istri Pepen, saat merasa rem mobil blong, suaminya langsung mematikan mesin, namun laju kendaraan malah tidak terkendali apalagi pas diturunan jalan bergelombang .

“Alahmdulillah kita semau selamat, anak saya yang digendong ini kaget dan menangsi terus,” kata Ny Pepen seraya menambahkan dia juga bersyukur karena polisi cepat datang sehingga suaminya selamat dari amukan massa yang emosi.(*)

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help