Berita Muaraenim

BNNK Muaraenim Razia Sopir Bus AKAP, Ada yang Terindikasi Narkoba  

Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, BNNK Muaraenim menggelar Razia kepada para pengemudi Bus AKAP

BNNK Muaraenim Razia Sopir Bus AKAP, Ada yang Terindikasi Narkoba  
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
BNNK Muaraenim menggelar Razia kepada para pengemudi Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) bersama Tim Sat Narkoba Polres Muaraenim dan anggota Satlantas Muaraenim di jalan Lintas Sumatera Muaraenim - Tanjungenim atau tepatnya di dekat jembatan Enim II Muaraenim, Jumat (8/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, BNNK Muaraenim menggelar Razia kepada para pengemudi Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) bersama Tim Sat Narkoba Polres Muaraenim dan anggota Satlantas Muaraenim di jalan Lintas Sumatera Muaraenim - Tanjungenim atau tepatnya di dekat jembatan Enim II Muaraenim, Jumat (8/6/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kegiatan razia narkoba bagi para supir bus AKAP tersebut, dilakukan oleh petugas gabungan dari BNNK Muaraenim dan Polres Muaraenim dengan sasaran para pengemudi bus AKAP.

Hasilnya, dari 35 supir bus yang melakukan tes urine, ternyata ada satu supir bus yang positif diduga menggunakan narkoba sehingga kendaraannya terpaksa dilakukan pengeledahan meski ternyata tidak ditemukan barang haram tersebut.

Baca: Sedang Tidur Pulas, Rumah Dihuni 3 Kepala Keluarga di Muaraenim Ludes Terbakar

Menurut Kepala BNNK Muaraenim, Ika Wahyu Hindaryati mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai antisipasi kejadian kecelakaan di arus mudik Lebaran yang demikian padat.

Karena ada beberapa penyebab kecelakaan, akibat pengemudinya mengkonsumsi narkoba.

Dikatakan Ika, dari 35 orang pengemudia yang dilakukan tes urine tadi, terdapat satu orang Pengemudi yang diduga terindikasi mengkonsumsi narkoba karena hasil tes dari air seninya positif mengandung Methampetamin dan Ampethamin.

Baca: Keluarga Besar Kejari Muaraenim Buka Puasa Bersama OPD dan Pers

Dari hasil temuan tersebut, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan pada kendaraannya namun tidak ditemukan narkoba.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya melarang pengemudi tersebut untuk mengemudikan kendaraannya dan digantikan dengan supir penggantinya hingga benar-benar hilang pengaruh narkobanya.

Setelah dilakukan asesmen dan berita acara kemuadian diberikan surat rujukan ke BNNK terdekat dari tempat tinggalnya di Sumatera Barat.

Baca: Lapas Muaraenim Buka Bersama Warga Binaan dan Keluarganya

"Mereka (supir) menyambut baik atas tes ini, terutama para penumpangnya. Sebab, mereka merasa lebih aman dan nyaman jika supirnya bebas dari pengaruh narkoba," ujar Ika. 

Baca: LIVE STREAMING: Kantor Bank Sampah Kelurahan Air Lintang Muaraenim Tiba-tiba Terbakar

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help