SFC Update

Bawa Beban Berat Hadapi Barito Putera, Jadi Kans Sriwijaya FC Mendaki Puncak Klasemen

Beban berat bagi Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dalam meracik strategi untuk bermain di kandang Barito Putera Jumat (8/6/2018)

Bawa Beban Berat Hadapi Barito Putera, Jadi Kans Sriwijaya FC Mendaki Puncak Klasemen
SRIPOKU.COM/RM RESHA AU
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Beban berat bagi Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dalam meracik strategi untuk bermain di kandang Barito Putera Jumat (8/6/2018) malam pukul 20.30 WIB ini.

Ia harus membuat pemain bertarung seefisien mungkin, dalam keterbatasan menit mereka berlatih.

Para penggawa tim berjuluk Laskar Wong Kito itu baru saja melakoni sesi latihan Rabu (6/6/2018) lalu di Palembang.

Melakukan perjalanan ke Banjarmasin Kamis (7/6/2018), dan melakukan official training hingga melakoni pertarungan hari ini harus dilewati anak asuhnya untuk dapat mempertahankan tren positif di Liga 1 2018 ini.

Ditambah lagi sialnya, kubu lawan memiliki rekor apik selama bermain di kandang. Sebanyak 12 pekan, setengahnya merupakan laga kandang, berhasil dilewati semua dengan 5 kali kemenangan dan 1 kali imbang.

Berbeda dengan tim lawan, tim berjuluk Laskar Wong Kito dari 12 laga seluruhnya, dalam 6 laga tandang hanya mendulang satu kali kemenangan. Sisanya, tiga kalah dan dua imbang.

Baca:

Mulai Go Public, Begini Cara Egy Maulana Rayakan Ulang Tahun Anak Ummi Pipik, Netizen Patah Hati

Sedang Tidur Pulas, Rumah Dihuni 3 Kepala Keluarga di Muaraenim Ludes Terbakar

Ini menjadi catatan penting bagi pelatih yang akrab disapa RD itu. Apalagi di tengah masalah yang tengah menerpa tim yang ditukanginya, namun tetap harus berhadapan dengan skuat yang bisa dikatakan jago di kandang sendiri.

“Saya ingin pemain menikmati diantara ketidaknikmatan mereka. Karena ini profesi mereka, jadi kalau di lapangan mereka harus betul-betul melupakan semua kesulitan,” ujarnya dalam sesi konfrensi pers jelang pertandingan.

Menurut RD, Barito Putera merupakan tim yang terancang sejak tahun lalu. Hal ini menyebabkan tim yang diarsiteki Jacksen F. Thiago ini menjadi solid dan kuat sehingga mampu menduduki papan atas klasemen sementara saat ini.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help