Berita Palembang

Bank Sumsel Babel Salurkan Zakat 2.500 Pegawai ke 449 Panti Asuhan dan Yayasan Islam

BPD Bank Sumsel Babel (BSB) menyalurkan zakat 2500 pegawainya senilai total Rp229.450.000 kepada 449 panti asuhan dan yayasan Islam.

Bank Sumsel Babel Salurkan Zakat 2.500 Pegawai ke 449 Panti Asuhan dan Yayasan Islam
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil melakukan pemyerahan dana zakat pegawai kepada perwakilan panti asuhan dan yayasan Islam, Jumat (8/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- BPD Bank Sumsel Babel (BSB) menyalurkan zakat 2.500 pegawainya senilai total   Rp229.450.000 kepada 449 panti asuhan dan yayasan Islam.

Kegiatan ini merupakan rutinitas Ramadan yang dilakukan oleh pegawai Bank Sumsel Babel setiap tahun dan mana juga sebagai  wadah silahturahmi dan berbagi dengan anak yatim piatu dan kurang mampu yang diasuh oleh beberapa panti asuhan di Kota Palembang.

"Tahun ini penerimaan zakat naik sekitar 10 persen. Total dana zakat yang terkumpul hampir Rp 600 juta," ujar Direktur Utama BSB Muhammad Adil pada sambutannya, Jumat (08/06/2018).

Baca:

Ashanty dan Keluarga Jual Barang Bekas, Warganet Protes Soal Harganya ‘Mending Buat Makan Setahun’

Ultah ke 13, Penampilan Terbaru Alleia Anata Putri Ariel Noah dan Sarah Amalia Jadi Sorotan

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil berpose bersama perwakilan panti asuhan dan yayasan Islam.
Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil berpose bersama perwakilan panti asuhan dan yayasan Islam. (SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI)

Adil mengatakan penghimpunan dana zakat pegawai tersebut dilakukan oleh Badan amal Zakat Bank Sumsel Babel Kantor Pusat yang bersumber dari iuran Bazis karyawan kantor pusat sebesar 2,5% dari penghasilan bulanan (gaji) yang di terima karyawan setelah dikurangi potongan.

Dana di rekening tersebut dikelola sendiri oleh Bank Sumsel Babel yang merupakan 40% dari total iuran Bazis sedangkan 60% disetor kepada rekening badan amil Zakat.

"40 persennya kami bagikan langsung sementara 60 persennya dikelola oleh pemprov," Katanya.

Ia berharap kegiatan penyaluran zakat dapat menjadi sarana bagi pegawai BSB untuk senatiasa menjadi ahli sedekah di bulan Ramadan, menjadi orang yang lebih taqwa, sabar serta insan yang lebih berkualitas dan dapat diimplementasikan dalam bekerja.

"Saya harap BSB juga semakin membaik ke depannya agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat." tutupnya. (*)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help