Berita Muba

PT Baniah Rahmat Utama Bangun Masjid Al Baniah Berarsitektur Clasic Modern

Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal kembali memiliki satu masjid tercantik yang berarsitektur clasic modern.

PT Baniah Rahmat Utama Bangun Masjid Al Baniah Berarsitektur Clasic Modern
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Plt Bupati Muba, Hernedi saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Baniah 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal kembali memiliki satu masjid tercantik yang berarsitektur clasic modern.

Mesjid tersebut bernama Al Baniah akan dibangun dengan bantuan dari PT Baniah Rahmat Utama.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi melakukan peletakan batu pertama Masjid Al Baniah di Kecamatan Babat Toman dan pemberian sembako bagi kaum duafa, Kamis (7/5/18).

Direktur PT Baniah Rahamat Utama, Drs Fahrudin, mengungkapkan pembangunan masjid Al Baniah ini merupakan bentuk bantuan sosial perusahaan terhadap tempat ibadah di Kecamatan Babat Toman.

Luas masjid 40 m x 40 m dan pembangunan masjid menggunakan dana berasal dari PT Baniah 100 persen.

“Kita berharap pembangunan masjid Al Baniah ini dapat menigkatkan keimanan kita terutama salat lima waktu. Kita sama-sama berharap pembangunan ini dapat selesai waktu dan tidak ada kendala sama sekali,”ungkapnya. 

Plt Bupati Muba Beni Hernedi, mengucapkan terima kasih atas rencana pembangunan sebuah masjid, hal ini sangat luar biasa karena berawal dari niat pribadi pemilik perusahaan.

"Saya mendapatkan undangan dan pembertiahuan untuk meletakkan batu pertama dan kita sangat senang sekali. Pembangunan masjid ini menjadikan Kecamatan Babat Toman sebagai kecamatan yang religi dengan banyaknya masjid. Kita sangat merespon apa yang telah dilakukan oleh perusahaan, tetapi saya tegaskan masjid ini harus dibangun nian,” kata Beni.

Dia mengaku sudah melihat secara sepintas desain masjid Al Baniah dan merupakan masjid terbaik dan cantik dengan konsep arsitektur clasic modern. 

“Saya kira  masjid ini menjadi masjid yang cantik dan baik, semoga pembangunan masjid ini mendapatkan ridho dari Allah SWT,”ungkapnya.

Selain itu Beni mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Babat Toman untuk meningkatkan partisipasi pemilih, dimana pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tingkat partisipasi suara cukup menurun.

“Saya harapkan tingkat partisipasi pemilih di Muba khususnya di Kecamatan Babat Toman meningkat khususnya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Kita harus mensukseskan Pilgub ini,”jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved