Berita OKU

Kapolres dan Jajarannya Komitmen Bangun Polres OKU Wilayah Bebas Korupsi

Kapolres OKU dan jajarannya berkomitmen membangun zona integritas menuju Polres OKU Wilayah Bebas Korupsi.

Kapolres dan Jajarannya Komitmen Bangun Polres OKU Wilayah Bebas Korupsi
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU)

Laporan wartawan sripoku.com Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA --Jajaran Polres OKU dibawah komando Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Wiiayana Sulandari berkomitmen membangun Zona Integritas menuju Polres OKU yang WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Sebagai bukti keseriusan dalam  mewujudkan Polres OKU menuju WBK dan WBB itu Kapolres dan Wakapolres OKU Kompol Nurhadiansyah  bersama seluruh perwira dan jajaran Polres OKU  bersama-sama mengucapkan komitmen bersama.

Kapolres OKU kepada Sripoku.com, Kamis (7/6/2018) menjelaskan,  kedepan pihaknya berharap  semua personil Polres OKU tanpa terkecuali  wajib memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat yang berhadapan dengan hukum atau masyarakat yang berurusan di kantor polisi  untuk keperluan pembuatan  SIM , SKCK , sidik jari  semua terlayani dengan baik.

“Mari kita bangun semangat  bersama  mewujudkan  Wilayah Bebas Korupsi dan  Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Mapolres  OKU imbuh Kapolres seraya menambahkan pihaknya juga minta dukungan semua elemen masayarakat agar hukum benar-benar menjadi panglima seperti yang diimpikan masyarakat.

Komitmen yang kuat untuk mewujudkan Polres OKU menuju WBK dan WBBM ini juga sudah dilengkapi Gedung Layanan Terpadu satu atap di Mapolres OKU.

Jajaran Perwira Polres OKU Berkomitmen membentuk Zona integritas menuju Polres OKU Wilayah Bebas Korupsi.
Jajaran Perwira Polres OKU Berkomitmen membentuk Zona integritas menuju Polres OKU Wilayah Bebas Korupsi. (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Gedung Sebimbing Sekundang  SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisisan Terpadu) Polres Ogan Komering Ulu yang diresmikan Kapolda  Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain  bulan April lalu.  

Gedung ini merupakan Pusat Pelayanan Terpadu Polres Ogan Komering Ulu yang meliputi sentral pelayanan kepolisian terpadu  yang melayani laporan  masyarakat,  seperti laporan kehilangan, laporan tindak pidana , peganduan masyarakat (dumas)  Pelayanan Pengaduan Propam,  izin keramaian dan lainnya.

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, di gedung Sentral  Pelayanan Terpadu ini juga  terdapat tiga loket pelayanan yakni loket SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), Loket Perpanjangan SIM. Dan loket pembuatan sidik jari. 

 Sedangkan di lantai dua dilengkapi ruang konsultasi hukum, konseling rehabilitasi narkoba, ruang call center 110.  

Dilengkapi ruang ibu menyusui, ruang Bermain anak, area merokok, pojok membaca, bahkan dilengkapi  toilet disabilitas khusus untuk  yang memiliki  keterbatasan diri.

Dengan fasilitas yang dimiliki di gedung Sentral Terpadu ini kata Kapolres, diharapkan akan dapat memberikan pelayanan  prima kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Ogan Komering Ulu.  (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved