Berita Musirawas

Usai Penandatanganan Prasasti Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Embung 3 Desa di Musirawas Dimulai

Pembangunan embung di tiga desa yaitu di Desa T2 Purwakarya Kecamatan Purwodadi, Desa Kota Baru Kecamatan STL Ulu Terawas dan di Desa Suka Makmur

Usai Penandatanganan Prasasti Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Embung 3 Desa di Musirawas Dimulai
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan berada ditengah masyarakat saat meresmikan pembangunan embung di Desa T2 Purwakarya Kecamatan Purwodadi, Selasa (5/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Pembangunan embung di tiga desa yaitu di Desa T2 Purwakarya Kecamatan Purwodadi, Desa Kota Baru Kecamatan STL Ulu Terawas dan di Desa Suka Makmur Kecamatan BTS Ulu resmi dimulai.

Peresmian pembangunan embung tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti yang secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, di Desa T2 Purwakarta Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musirawas, Selasa (5/6/2018).

Pembangunan ini merupakan bantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengungkapkan rasa syukurnya dengan telah dimulainya pembangunan embung pertanian di tiga desa ini. Diharapkan embung ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

Dikatakan, pembangunan embung desa ini merupakan salah satu program unggulan Kementerian Desa PDT yang tujuannya untuk mendukung dan mengefektifkan sumberdaya alam desa. Sehingga dapat mendukung perekonomian masyarakat, khususnya untuk mendukung swasembada pangan.

Baca:

Terkait THR Guru Honor, Ini Instruksi Kadisdik Kota Palembang Kepada Sekolah

Cuma Wanita Istimewa Ini Dua Kali Menolak Lamaran Rasulullah, Alasannya Sungguh Mengejutkan!

Kepada pemerintah desa dan masyarakat diharapkan agar fasilitas ini dikelola, dimanfaatkan dan dirawat serta dijaga sebaik mungkin sehingga manfaatnya dapat terus dirasakan," kata H Hendra Gunawan.

Terkhusus kepada Menteri Desa PDT, Hendra Gunawan mengatakan, mewakili seluruh Masyarakat Musirawas mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah dan akan di berikan untuk daerah ini.

Bupati terus berharap agar Kemendes PDT dan Kementerian lainnya terus memberikan perhatian sehingga daerah ini dapat terlepas dari daerah tertinggal.

Kepala Dinas PMD Musirawas, Mefta Joni mengatakan, untuk tahun 2018 ini, Kabupaten Musirawas mendapatkan bantuan tiga embung desa. Bantuan serupa juga diterima pada tahun 2017 lalu yang telah dibangun di Desa Marga Baru, Semangus Lama dan Bumi Makmur Kecamatan Muaralakitan.

Sementara Kepala Desa T2 Purwakarya, Widodo mengucapkan terima kasih kepada camat dan bupati, terkhusus kepada Kemendes PDT atas bantuan pembangunan embung pertanian senilai Rp 270 juta yang dikelola secara swadaya.

Dirinya memastikan bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin dan sesuai dengan terget yang diharapkan.
Dijelaskan Widodo, Embung dengan panjang 25, lebar 25 dan tinggi 2 m ini akan dibangun diatas lahan 2,5 ha milik desa dan diharapkan pembangunan embung pertanian ini dapat menyuplai lahan persawahan yang ada di desa ini seluas 20 hektar dan sebagian untuk menyuplai kebutuhan kolam ikan. (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help