Ramadan 2018

Tebar Kebaikan dan Kepedulian, Ormas MKGR Bayung Lencir Bagikan 3,5 Ton Beras

Mengulang tahun lalu menjelang Lebaran tahun 2017, hal yang sama dilakukan oleh Ormas MKGR melalui pengurus DPAC MKGR Bayung Lencir

Tebar Kebaikan dan Kepedulian, Ormas MKGR Bayung Lencir Bagikan 3,5 Ton Beras
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ormas MKGR melalui pengurus DPAC MKGR Bayung Lencir menyerahkan bantuan beras. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, BAYUNG LENCIR - Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) yang ada di Provinsi Sumsel sangat peduli dengan warga yang tidak mampu.

Kepedulian Ormas MKGR ini dibuktikan dengan membagikan beras dan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Mengulang tahun lalu menjelang Lebaran tahun 2017, hal yang sama dilakukan oleh Ormas MKGR melalui pengurus DPAC MKGR Bayung Lencir yang dikomandoi Ketua DPAC Ormas MKGR Junaidi Gumay, SE yang Juga merupakan Direktur PT Mitra Agrolika Sejahtera.

"Bantuan tahun 2017 lalu diberikan kepada warga Bayung Lencir sebanyak beras 3,3 dan tahun 2018 ini kembali memberikan bantuan kepada masyarakat Bayung Lencir sebanyak 3,5 ton," ujar Ketua DPD ORMAS MKGR Provinsi Sumsel H Ikhwanuddin Sso melalui Wakil Ketua DPD MKGR Sumsel, Herryandi Sinulingga AP.

Baca: Jago Sebutkan Nama-nama Menteri Indonesia, Bocah Ini Mendadak Viral, Aksinya Menggemaskan

Herryandi Sinulingga AP mengatakan atas nama pengurus DPD ORMAS MKGR Sumsel memberikan apresiasi setingi tingginya kepada ketua DPAC MKGR Bayung Lencir Musi Banyuasin dengan Program Giat Sosial Peduli Sesama yang sudah 2 tahun berturut turut memberikan bantuan kepada warga yang bener bener membutuhkan di wilayah Kecamatan Bayung kencir, Kabupaten Musi Banyuasin.

Bulan Ramadan, Bulan Suci untuk mencari keberkahan dengan berbagi dan peduli pada sesama.

Begitulah untaian kata yang disampaikan Ketua DPC Ormas MKGR Kecamatan Bayung Lencir A Junaidi Gumay SE saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Masyarakat Makar Jaya, Selasa (5/6/2018).

Baca: Stasiun KA Kertapati Siagakan 390 Personil Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2018

"Bulan Ramadan ini momentum bagi umat muslim di seluruh dunia untuk berlomba-lomba menebar kebaikan, karena bulan ini adalah bulan mulia, dan belum tentu di tahun yang akan datang dapat berjumpa lagi dengan Ramadan lagi," ujar pria yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD II Partai Golkar Muba ini.

Dikatakan Junaidi, dalam kesempatan kali pihaknya memberikan bantuan berupa beras mencapai lebih kurang 3,5 ton dan 135 paket sembako di beberapa desa yang ada di Kecamatan Bayung Lencir.

"Adapun bantuan yang kami berikan ini di antaranya di Desa Suka Jaya, Desa Mekar Jaya, Desa Muara Bahar, Desa Mendis Jaya, Desa Sindang Marga, Desa Kali Berau, Desa Tampang Baru, Kecamatan Bayung, Desa Sinar Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya."

"Program ini rutin setiap tahun kami lakukan dan kebetulan juga bantuan CSR dari perusahaan kami untuk masyarakat di kawasan Bayung Lencir dan Tungkal Jaya ini," terang Direktur Utama salah satu perusahaan sawit ini.

Baca: Senyum Warga Pinggiran Banyuasin Dapatkan Bantuan Paket Pangan Dari ACT Sumsel

Kepala Desa Sukajaya, Yadi mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang selalu dilakukan tiap tahun bagi masyarakat.

"Kami sangat bangga dengan perhatian dan kepedulian Pak Junaidi ini kepada kami warga desa, bukan satu atau dua kali saja, bantuan ini dilakukan, tapi hampir setiap tahun. Orang dermawan seperti Pak Jun ini, patut dan layak kami perjuangkan sebagai wakil rakyat yang ideal, karena beliau berbuat yang terbaik untuk masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help