Berita OKI

Peduli Keselamatan, Karang Taruna Mesuji Pasang Rambu Peringatan di 11 Titik Rawan di Jalintim OKI

Sumar Yanto mengatakan, pemasangan rambu peringatan ini, guna untuk mengingatkan pemudik agar berhati-hati

Peduli Keselamatan, Karang Taruna Mesuji Pasang Rambu Peringatan di 11 Titik Rawan di Jalintim OKI
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Karang Taruna Mesuji OKI, peduli dengan memasang plang peringatan bagi pengendara yang melintas di Jalintim OKI. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Sebanyak 11 titik rambu peringatan lalulintas dipasang sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) wilayah Kecamatan Mesuji dilakukan oleh Karang Taruna Mesuji Kebupaten OKI, Rabu (6/6/2018).

Ketua Karang Taruna Mesuji, Sumar Yanto mengatakan, pemasangan rambu peringatan ini, guna untuk mengingatkan pemudik agar berhati-hati ketika melintas di tikungan tajam dan membahayakan pengendara itu sendiri.

Disebutkan Sumar Yanto, dari 11 rambu tersebut, ada 7 titik di pasang di Jalan Raya Desa Surya Adi. Untuk 4 titik lainnya di pasang di Jalintim Mesuji Pematang Panggang yang dianggap berbahaya.

"Rambu peringatan ini, selain menunjukan lokasi berbahaya. Juga mengajak pengemudi untuk beristrirahat apabila dalam perjalanan sudah lelah atau kantuk," tutur Sumar Yanto yang juga menjabat Bidang Sosial Kemasyarakatan di Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) OKI.

Terpisah, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH didampingi Kasat Lantas Polres AKP Ricky Nugraha SIk mengatakan, hari ini, Rabu (6/6/2018) tanda tugas operasi ketupat 2018 di mulai.

Petugas harus melayani dan menjaga ketertiban dan keamanan para pemudik.

"Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, operasi ketupat dimulai dan para pemudik jangan takut untuk istrirahat di pos keamanan yang ada di lokasi perlintasan anda," tutur Kapores OKI.

Terkait gangguan kemacetan di sepanjang Jalintim OKI, ada 5 titik yang harus diperhatikan di wilayah Pasar Kayuagung, Pasar Srinanti, Pasar Jahe, Pasar Lubuk Seberuk, dan Pasar Tugu Mulyo.

"Pasar kalangan ini kerap kali terjadi kemacetan yang disebabkan banyaknya pengunjung dan pedagang di pasaran," ujarnya.

"Di Jalintim juga ada 7 titik rawan kemacetan yakni, simpang tanjung rancing depan pemda OKI, blok A KM 94 Mulya Guna Teluk Gelam, KM 96 tikungan air jernih Pedamara KM 122 Sialang Tengah Lempuing Jaya, KM 130 tikungan Bumi Agung Lempuing," timpal Kanit Lakalantas Iptu Tri Sapto SH.

Masih kata Iptu Tri, untuk KM 144 tikungan Tebing Suluh Lempuing, dan KM 154 tikungan Dabuk Rejo Lempuing.

Selain ada titik rawan lakalantas. Juga ada pengamanan disetiap kantor kepolisian adapun jumlah kantor polisi yang ada di sepanjang Jalintim.

Di sepanjang Jaintim ada kantor Polres OKI KM 65, Polsek Kayuagung KM 66 Polsub Sektor Teluk Gelam KM 90, pos laka Mulya Guna KM 95, Pos Laka Lempuing KM 139, Polsek Lempuing 144, Pos PJR KM 158, Polsek MesujibKM 167, dan Pos Lantas Mesuji Km 68.

"Untuk jalan lintas timur hingga sekarang bagus tak ada hambatan," tandas Iptu Tri.

Baca: LIVE STREAMING: Ribuan Botol Miras dan Petasan di OKI Dimusnahkan

Baca: Polres OKI Gelar Operasi Ketupat Musi 2018, Pos Keamanan & Pelayanan Kesehatan Siaga di Titik Rawan

Baca: Korban Kebakaran di Tulung Selapan OKI Butuh Bantuan, Rifai Beri Uluran Tangan dan Dukungan Moral

Baca: Kapolres OKI Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat dan Insan Pers

Baca: Pergoki Dewi Perssik dan Angga, Roy Kiyoshi Minta Depe Segera Hamil, Jika Tidak Hal Ini Akan Terjadi

Baca: Terdakwa Pembunuh Sekuriti Bank BRI Cabang Kayuagung OKI Dituntut 13 Tahun Penjara

Penulis: Mat Bodok
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help