Genre Musik

Lagu 'Indonesia NOW' Ala Slank Bukan Ngomongin Soal Damai Melainkan Satu

Grub musik rock and roll legendaris tanah air, Slank kembali meluncurkan rilis singel kedua mereka Berjudul 'Indonesia Now'

Lagu 'Indonesia NOW' Ala Slank Bukan Ngomongin Soal Damai Melainkan Satu
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Personil grup band Slank Kaka (kiri), Ridho Hafiedz (kedua dari kiri), Abdee Negara (ketiga dari kiri), Bimbim (ketiga dari kanan), dan Ivanka (kedua dari kanan) berpose bersama bakal calon presiden Joko Widodo (tengah) dan manager Slank, Bunda Iffet di markas Slank, Gang Potlot III, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014). Dalam pertemuan ini Slank memberi masukan nama-nama yang layak duduk di pemerintahan Joko Widodo jika terpilih sebagai presiden. 

SRIPOKU.COM -- Grub musik rock and roll legendaris tanah air, Slank kembali meluncurkan rilis singel kedua mereka Berjudul 'Indonesia Now' pada tahun 2018 ini, setelah lagu berjudul (Non Politicical) Asian Dance.

Band yang lahir dari Gang Potlot 1983 saat ini digawangi oleh Bimbim, Kaka, lvanka, Ridho Hafiedz dan Abdee Negara ini mengangkat fenomena yang terjadi di masyarakat saat ini ke dalam lirik lagu singel terbarunya.

Dimana, masyarakat miienial saat ini sangat bergantung dengan berbagai media elektonik dan digital.

"Kita sebelumnya komunikasi tuker pikiran saling balesan sama pak Hermawan dan MarkPlus hingga akhirnya aku rampungkan menjadi sebuah lirik. Lagu ini pure dibikin dari liriknya hasil ngobrol," kata Bimbim, beberapa waktu lalu saat Konfrensi pers di Jakarta.

Baca: Biadab! Itulah Kata Slank Terkait Serangan terhadap Novel Baswedan

Sesuai dengan lirik lagunya, 'ni generasi digital, yang gak ngerti pada mental, me gen y milenial,
selamat tinggal konvensional, belajar pakai aplikasi' lagu ini menunjukkan perubahan dari Indonesia WOW ke Indonesia NOW.

Seumuran Slank banyak tidak suka Instan, namun sekarang instan itu lebih bagus, lantaran lebih praktis seperti bisa langsung lihat di youtube

"Dengan sistem digital, jadi kita harus mengerti pola pikir mereka, kalau tidak kita yang mental," jelas Bimbim.

"Jaman kita go wet the flow (aliran basah) dengan sistem yang ada. jadi, kita gudge dengan digital era," timpal Kaka.

Pada penggal lirik lagunya 'Laju rapat gerak cepat, langsung maju gerak cepat'.

Baca: Hasil Manggung Slank Tetap Dibagi dengan Abdee untuk Membantu Biaya Perawatan

"Jadi, di lagu ini kita gak lagi ngomongin soal damai, karena sekarang Indonesia Satu saatnya kita langsung maju saling merapat gerak cepat, sesuai dengan liriknya," tambah Bimbim

Halaman
123
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved