Berita Pagaralam

Kapolres Ajak Forkopimda Pagaralam Musnahkan Ribuan Miras & Petasan Sitaan Selama Ramadan

Ribuan botol Minuman Keras (Miras) dan petasan jenis petasan cabe, Rabu (6/6/2018) dimusnakan oleh Polres Pagaralam.

Kapolres Ajak Forkopimda Pagaralam Musnahkan Ribuan Miras & Petasan Sitaan Selama Ramadan
ISTIMEWA
Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH dan Walikota Pagaralam, Musni Wijaya bersama Forkopimda saat memusnahkan Barang Bukti (BB) Miras dan Petasan, Rabu (6/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM-- Ribuan botol Minuman Keras (Miras) dan petasan jenis petasan cabe, Rabu (6/6/2018) dimusnakan oleh Polres Pagaralam.

Ribuan miras dan petasan tersebut merupakan hasil operasi selama Ramadan yang dilakukan Polres Pagaralam bersama Sat Pol PP Pemkot Pagaralam.

Data yang dihimpun menyebutkan sebanyak 2000 botol Miras jenis vodca, bir, asoka, mansen, anggur merah, cap kunci. Selian itu ada 2000 biji jenis petasan cabe yang juga dimusnahkan.

Pantauan Sripoku.com, Rabu (6/6/2018) pemusnahan BB miras dilakukan dengan cara dicampur dan ditumpahkan ke dalam ember. Sedanglan petasan dimusnakan dengan cara disiram air.

Tampak Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH dan Walikota Pagaralam, Musni Wijaya bersama Forkopimda saat memusnahkan Barang Bukti (BB) Miras dan Petasan, Rabu (6/6/2018).
Tampak Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH dan Walikota Pagaralam, Musni Wijaya bersama Forkopimda saat memusnahkan Barang Bukti (BB) Miras dan Petasan, Rabu (6/6/2018). (ISTIMEWA)

Baca:

Alex Noerdin: Gara-gara Ulah Oknum Heritage, Pembangunan Aldiron Plaza Cinde tak Sesuai Target

Ditemani Raffi Ahmad Saat Belanja, Nagita Slavina Beri Pendapat Beda Ketika Penjual Sebut Nama Bella

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH mengatakan, Polres Pagaralam bersama tim gabungan dari Pol PP sejak masuk bulan Ramadan terus melalukan razia miras di sejumlah toko dan gerobak diseluruh wilayah Kota Pagaralam.

"Dari hasil razia yang kita lakukan tim berhasil mengamankan 2.000 botol miras berbagai jenis dan 2.000 biji petasan cabe. Semua BB ini kita musnahkan bersama Forkopimda," katanya.

Giat yang dilakukan selama ramadan dilakukam Polres Pagaralam agar umat islam dapat lebih khusyuk melakukan ibadah puasa selama Ramadan.

"Kita berusaha mencipatakan suasana aman dan nyaman selama Ramadan ini. Hal ini bertujuan agar selama Ramadan umat muslim bisa dengan khusuk melaksanakan ibadah puasa tanpa ada gangguan dari suara petasan dan penyakit masyarakat," tegasnya.(*)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help