Berita OKU

Hasil Sitaan Selama Tahun 2018, Ratusan Botol Miras dan Tuak Dimusnahkan Polres OKU

Dikesempatan itu juga dimsunahkan sekitar belasan ribu petasan hasil sitaan dari pedagang petasan di wilayah hukum Polres OKU.

Hasil Sitaan Selama Tahun 2018, Ratusan Botol Miras dan Tuak Dimusnahkan Polres OKU
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari bersama Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM dan unsur Muspida memusnahkan miras hasil operasi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita 

SRIPOKU.COM.BATURAJA --- Sebanyak 638 botol minuman keras (miras) berbagai merek dan 175 liter tuak hasil operasi sejak bulan Januari dimusnahkan. Pemusnahan dilakukan diluar halaman Mapolres OKU Rabu, (6/6/2018).

Dikesempatan itu juga dimsunahkan sekitar belasan ribu petasan hasil sitaan dari  pedagang petasan di wilayah hukum Polres OKU.

Pemusnahaan Miras  ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari disaksikan Wakil bupati OKU drs Johan Anuar SH MM, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja  Singgih Wahono SH, Asisten I Mirdaili SSTP MM, Kepala Kesbangpol Taufiq Zuber SH MM, Kasat Pol PP Agus Salim Ssos.  

Kapolres OKU didampingi Wakapolres kompol Nurhadiansyah dan kasat narkoba AKP Widhi Andika Darma SH SIK menjelaskan, minuman keras  yang dimusnahkan ini merupakan hasil operasi yang dilakukan sejak bulan Januari sampai bulan Ramadan tahun 2018 ini. 

Minuman dengan berbagai merek dan kadar alkohol ini disita dari  pedagang miras yang tersebar diwilayah hukum Polres OKU. 

Dikatakan Kapolres, razia Miras sini memang dilakukan serentak dan secara terus menerus untuk menekan peredaran miras diwilayah hukum Polres  Ogan komering Ulu.

Sebab, minuman keras atau minuman beralkohol sangat berbahaya karena merupakan minuman yang di dalamnya terkandung etanol.

Dimana, Etanol merupakan bahan psikoaktif dan apabila mengonsumsinya mengakibatkan penurunan kesadaran hingga membuat Saraf Rusak.

 Miras bisa menyebabkan kecanduan yang luar biasa karena di dalam miras terkandung zat aditif. Apabila dikonsumsi secara kontinu, akan memicu kerusakan saraf otak yang mengakibatkan pengonsumsinya dengan gampang hilang akalnya, kesetimbangan sehingga bisa berakibat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Selain itu, Miras juga bisa mengakibatkan Sakit Jantung, salah satu bahaya minuman keras yang akan terjadi dalam jangka pendek adalah melonjaknya denyut jantung.

Di samping itu, kondisi jantung pun akan melemah hingga tak bisa bekerja secara maksimal. Hal ini terjadi disebabkan miras bisa merusak sel-sel di dalam tubuh yang juga termasuk sel-sel jantung.

Imbasnya, kemampuan jantung akan tak maksimal. Dikesempatan itu Kapolres OKU menghimbau masyarakat agar tidak lagi menjual miras karena polisi akan melakukan razia secara kontinu   untuk menekan peredaran miras . apabila masih bandel maka pedagangnya akan dikenakan sanksi. 

Baca: Bebaskan Hambatan Arus Mudik Jalan Kabupaten OKU Selatan, Rumput di Bahu Jalan Dipangkas 

Baca: Polsek Peninjauan OKU Amankan Belasan Ribu Petasan dari Para Pedagang di Pasar Peninjauan

Baca: Tebar Barokah di Bulan Ramadan, Polres OKU Berbagi Takjil ke Pengendara dan Pejalan Kaki

Baca: Warga Keluhkan Keberadaan Penampungan Barang Bekas di Kelurahan Batu Belang OKU Selatan

Baca: Sangar Dijalan, CAT OKU Timur Lembut dengan Anak Yatim Hingga Lakukan Hal Ini

Penulis: Leni Juwita
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help