Berita Muaraenim

BAZNas Muaraenim Berikan Penghargaan Anugrah Zakat kepada 10 Lembaga Ini

Sebanyak 10 instansi/Lembaga mendapatkan penghargaan Anugrah Zakat Award dari BAZNas Kabupaten Muaraenim.

BAZNas Muaraenim Berikan Penghargaan Anugrah Zakat kepada 10 Lembaga Ini
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Bupati Muaraenim secara simbolis berikan penghargaan Anugrah Zakat Award kepada 10 lembaga dari BAZNas Kabupaten Muaraenim di Masjid Babusalam Islamic Center Muaraenim, Rabu (6/6). 

Laporan wartawan sripoku, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Sebanyak 10 instansi/Lembaga mendapatkan penghargaan Anugrah Zakat Award dari BAZNas Kabupaten Muaraenim di Masjid Babusalam Islamic Center Muaraenim, Rabu (6/6/2018).

Menurut Ketua BAZNas Kabupaten Muaraenim Ust H Syachril, pemberian penghargaan Anugrah Zakat Award adalah sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada lembaga atau instansi yang rutin dan aktif berzakat.

Ini, sebagai bentuk apresiasi dan rasa terimakasih serta untuk memotivasi lembaga lain untuk berlomba-lomba berzakat.

"Penghargaan ini bisa memotivasi semua lembaga untuk berzakat. Kami mohon dukungan semua pihak agar kedepan BAZNas semakin berperan dan bermanfaat untuk umat," imbuhnya.

Dikatakan Syachril, penghargaan ini setiap tahun akan diberikan dan kepada lembaga yang berzakat. Ada beberapa kriteria lembaga yang masuk nominasi seperti banyak jumlah zakat, rutinitas karyawannya berzakat, dan zakatnya adalah zakat mall bukan zakat fitrah atau infaq.

Sementara itu, Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar diwakili Plt Kabag Kesra Muaraenim H Rusdi Hairullah mengatakan penduduk Kabupaten Muaraenim yang mayoritas beragama Islam cukup besar, sehingga memungkinkan sekali jumlah muzzaki yang besar untuk berzakat, baik itu zakat fitrah maupun zakat maal.

Mudah-mudahan dengan berzakat, akan bisa mengentaskan kemiskinan dan memajukan kesejahteraan umum bagi seluruh masyarakat yang kurang mampu terutama di Kabupaten Muaraenim.

"Dengan adanya Anugrah Zakat Award akan benar-benar memotivasi. Dan selamat kepada 10 lembaga yang telah masuk nominasi tersebut," tutupnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help