Berita Muaraenim

Banyak Warga Gigit Jari tak Dapat Daging Beku Murah

"Kami benar-benar kecewa karena tidak kebagian. Katanya 500 kg, tapi kok baru sebentar sudah habis," ujar Wati.

Banyak Warga Gigit Jari tak Dapat Daging Beku Murah
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Sebagai besar warga Muaraenim berebut membeli daging dalam Operasi Pasar yang digelar oleh Disperindag Muaraenim dan Perum Bulog Sub Drive Lahat, di Pasar Mambo Muaraenim, Rabu (6/6). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Sebagai besar warga Muaraenim terutama yang tidak mampu terpaksa gigit jari.

Pasalnya dalam Operasi Pasar yang digelar oleh Disperindag Muaraenim dan Perum Bulog Sub Drive Lahat, tidak kebagian daging beku karena ludes diserbu warga di Pasar Mambo Muaraenim, Rabu (6/6/2018).

"Kami benar-benar kecewa karena tidak kebagian. Katanya 500 kg, tapi kok baru sebentar sudah habis," ujar Wati (60) warga Muaraenim yang tidak kebagian daging.

Menurut Wati, ia tahu akan ada operasi pasar oleh Bulog dari tetangganya. Mendengar ada daging Rp 80 ribu kg, iapun tertarik untuk membelinya karena kalau dipasar harganya sangat mahal sekitar Rp 130 ribu/kg. Tetapi alangkah kecewanya ketika tiba ternyata sudah habis.

"Saya itu tadi sudah datang, tapi karena berdesak-desakan saya tidak kuat. Saya panggil-panggil minta tolong ke petugasnya tetapi tidak dengar," ujarnya sambil mengepal uang Rp 80 ribu.

Ketua Pelaksana Operasi Pasar Wartini dari Disperindag Muaraenim, mengatakan memang sebelumnya ia meminta operasi pasar khusus daging sedikitnya 500 kg, karena banyaknya permintaan dari masyarakat.

Namun ternyata hanya ada 250 kg, karena stok terbatas. Untuk itu, ia akan meminta kembali kepada Bulog Lahat melakukan operasi pasar di Muaraenim.

Sementara itu Kepala Perum Bulog Sub Drive Lahat Yonas Haryadi, menerangkan, awalnya pihaknya akan memasok sekitar 500 kg daging beku sesuai permintaan Disperindag Muaraenim, namun ternyata stok kurang sehingga baru bisa 250 kg.

Atas kekurangan tersebut, pihaknya akan kembali menyiapkan 500 kg daging beku.

"Atas kekurangannya saya minta maaf, dan besok (Kamis) akan kembali gelar operasi pasar di Muaraenim. Saat ini, staf saya sudah membawa dagingnya ke Muaraenim," ujarnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help