Berita Pagaralam

Awasi Proses Perhitungan Suara, Pemkot Pagaralam Manfaatkan Medsos untuk Desk Pilkada

Untuk mengetahui hasil sementara dari Pencoblosan Pemilihan Walilota dan Wakil Walikota Pagaralam pada 27 Juni mendatang

Awasi Proses Perhitungan Suara, Pemkot Pagaralam Manfaatkan Medsos untuk Desk Pilkada
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
APK RUSAK : Tampak Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang dijalan Koramil Lama Kota Pagaralam yang diduga dirusak oknum tak bertaggung jawab. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Untuk mengetahui hasil sementara dari Pencoblosan Pemilihan Walilota dan Wakil Walikota Pagaralam pada 27 Juni mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam akan membentuk tim monitoring Pilkada yang akan mengawasi proses penghitungan suara.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, H Syafrudin saat memimpin rapat rencana kerja (Renja) monitoring pilkada 27 Juni 2018 di ruang rapat Besemah I Setdako Pagaralam, Rabu (6/6/2018).

"Ini bukanlah sesuatu yang baru dan pernah dilakukan oleh Pemkot Pagaralam di pilkada sebelumnya. Namun kali ini kita akan menggunakan media sosial untuk mempercepat laporan hasil pilkada," ujarnya.

Untuk itu, Pilkada 27 Juni mendatang Pemkot akan kembali menugaskan atau menyebar tim monitoring ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kota Pagaralam.

"Kita intruksikan setiap kepala SKPD untuk menugaskan staf masing-masing untuk melakukan monitoring seperti tahun sebelumnya. Nanti akan kita atur desk-desknya," katanya.

Pemkot Pagaralam juga membentuk Desk Pilkada untuk acuan hasil hitungan perolehan suara. Nantinya tim Monitoring yang ditugaskan saat pilkada dapat berperan aktif mengikuti proses penghitungan dengan form yang sudah disiapkan.

"Apalagi sekarang zaman sudah canggih, jadi hasil perhitungan suara di setiap TPS dapat dilaporkan melalui via Whatshaap dengan admin yang sudah ditunjuk," jelasnya. 

Baca: Kapolres Ajak Forkopimda Pagaralam Musnahkan Ribuan Miras & Petasan Sitaan Selama Ramadan

Baca: Mantapkan Pengamanan Idul Fitri, Kapolres Pagaralam Gelar Vicon dengan Kapolri

Baca: Debat Publik Terakhir, KPU Pagaralam Izinkan Masyarakat Lakukan Ini ke Paslon

Baca: KPU Pagaralam Sayangkan APK dan BK Paslon Dirusak OTD, Pihak Berwajib Diminta Atasi

Baca: HUT Bhayangkara ke-72, Polres Pagaralam Bahagiakan Warga Dengan Kegiatan Ini Semuanya Gratis

Baca: Usai Melipat dan Menyortir Surat Suara Pilwako, KPU Pagaralam Temukan Ini

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help