Berita Muba

Awas! Sungai Lilin Rawan Macet. Sekayu dan Sanga Desa Rawan Longsor

Pada pengamanan jalur mudik lebaran 2018 ini Polres Muba membangun empat posko pengamanan yang terdapat di Kecamatan Bayung

Awas! Sungai Lilin Rawan Macet. Sekayu dan Sanga Desa Rawan Longsor
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM ketika mengecek kesiapan pasukan dalam Operasi Ketupat 2018, , Rabu (6/6/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Menjelang mudik lebaran tahun 2018 ini sebanyak 376 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Pramuka bakal disebar di dua jalan negera yakni Jalinteng dan Jalintim.

Tim gabungan tersebut bertugas membantu dan mengamankan jalur mudik dan arus balik bagi para pemudik pada Operasi Ketupat 2018.

“Ya, tadi kita telah melaksanakan apel kesiapan arus mudik tahun ini. Dimana kita akan menerjunkan sebanyak 376 personel gabungan,” kata Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, di sela Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018, Rabu (6/6/2018).

Baca: Warga Kecamatan Seberang Ulu Mengeluh, dari Pagi Sampai Sore Jembatan Ampera Macet Parah

Pada pengamanan jalur mudik lebaran 2018 ini pihaknya juga membangun empat posko pengamanan yang terdapat di Kecamatan Bayung Lencir, Sekayu, Tungkal Jaya, dan Sanga Desa, serta satu posko pelayanan di Kecamatan Sungai Lilin.

"Personil kita sebar, terutama di titik rawan kriminal dan kemacetan. Kita juga ada tim khusus untuk penanganan titik-titik rawan. Kalau untuk lokasi Pungli bisa dikatakan tidak ada lagi," ungkapnya.

Agar pelaksanaan arus mudik dan balik jauh lebih aman, pihaknya mengimbau kepada warga untuk mengurangi naik kendaraan roda dua saat mudik lebaran.

“Kalau bisa saat mudik atau balik lebaran sebaiknya beramai-ramai jangan sendiri. Selain itu jika perlu pengawalan, silahkan hubungi kita, terutama jika membawa barang berharga di atas Rp 100 juta," jelasnya.

Baca: Jalintim Rawan Pungli Saat Arus Mudik, Ini Giat yang Dilakukan Ditlantas Polda Sumsel

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muba, AKP Rio Artha Luwih menambahkan, dalam pengamanan jalur mudik ini pihaknya telah melakukan survei dan pemetaan terhadap kondisi jalan utama yang digunakan untuk arus mudik dan balik.

“Kalau rawan macet itu di Sungai Lilin karena di sana ada pasar, sedangkan rawan longsor terdapat di Jalinteng di Sekayu dan Sanga Desa,” ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved