Berita Ogan Ilir

Jambret Meresahkan Mahasiswa Unsri Berhasil Diringkus Anggota Polsek Indralaya

Satu dari dua pelaku jambret bermotor berhasil diamankan aparat unit Reskrim Polsek Indralaya Ogan Ilir.

Jambret Meresahkan Mahasiswa Unsri Berhasil Diringkus Anggota Polsek Indralaya
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Tersangka jambret, Riki Mantra saat diamankan petugas unit Reskrim Polsek Indralaya Ogan Ilir. 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Satu dari dua pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) jambret bermotor berhasil diamankan aparat unit Reskrim Polsek Indralaya Ogan Ilir.

Tersangka yakni Riki Mantra (24), warga domisili Lorong Bersama Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang.

Riki dibekuk polisi pada Senin sore (4/6) pukul 17.30, ketika hendak berupaya melarikan diri menuju jalan poros Simpang Masjid Al Hijrah Kelurahan Timbangan Indralaya Utara Kabupaten OI.

Selain mengamankan seorang tersangka, dari tangannya Polisi menyita barang bukti berupa satu unit hp merk OPPO Type A57 warna silver, satu buah topeng penutup muka, sebilah senjata tajam (sajam) jenis pisau, serta jaket atau switer warna hitam.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIk MH melalui Kapolsek Indralaya AKP Bambang J bersama Kanit Res Ipda Supriadi Garna mengungkapkan, modus kejahatan yang dilakukan oleh kedua tersangka yakni tersangka Riki (24) dan inisial A (DPO), dengan cara pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio warna merah hitam melintasi jalan poros Simpang Masjid Al Hijrah Kelurahan Timbangan Indralaya.

Lalu, kedua pelaku tersebut langsung memepet incarannya yang pada saat ini korban Hesti Sundari (19) mahasiswi Unsri yang sedang mengendarai sepeda motor hendak pulang ke Indekosnya.

Kemudian, pelaku menarik handphone merk Oppo Type A57 warna silver yang berada di dalam kantong saku baju sebelah kiri korban.

Namun korban melakukan perlawanan dengan cara tarik menarik dan berteriak meminta tolong. Sehingga pelaku berhasil mengambil handphone milik korban dan langsung pergi mengendarai sepeda motor.

Akan tetapi sepeda motor yang dikendarai pelaku terjatuh karena menabrak pengendara lain sehingga pelaku bernama Riki Mantra terjatuh ke badan jalan hingga mengalami luka lecet pada pergelangan kaki, dan kening usai tergerus aspal jalan.

Saat pelaku terjatuh, langsung diamankan petugas unit Opsnal Sat Reskrim Polres OI yang pada waktu itu tengah melakukan patroli wilayah.

"Tersangka bersama barang bukti sudah kita amankan dan kita sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan, ancaman hukuman diatas lima tahun penjara," tegas Kapolsek AKP Bambang J, Selasa (5/6).

Ditambahkan AKP Bambang sementara rekannya inisial A (DPO) berhasil melarikan diri. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya sore itu juga, tersangka bersama barang bukti langsung digelandang menuju Mapolsek Indralaya.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help