Pemilihan Gubernur Sumsel

Ishak-Yudha Ajak Stop Giring Opini Jelang Pemilihan Gubernur Sumsel

“Insya Allah masyarakat Sumsel sudah kritis dan cerdas. Tentu mereka ingin Sumsel lebih baik lagi,” pungkasnya.

Ishak-Yudha Ajak Stop Giring Opini Jelang Pemilihan Gubernur Sumsel
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Cagub Sumsel nomor urut 3 Ir H Ishak Mekki MM bersama pemuda. 

Laporan wartawan sripoku.com, Abdul Hafiz
SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) pada 27 juni nanti, ada beberapa opini yang dilemparkan beberapa pasangan calon (paslon) dan pendukungnya.

Diantaranya ada satu paslon yang menyatakan hanya kecurangan yang akan mengalahkannya dan ada paslon lain yang merasa dikata-katai karena dinilai ambisius dan tidak mengutamakan masyarakat.

Juru Bicara Tim Pemenangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Nomor Urut Tiga (3), Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyuddin yakni Firdaus Hasbullah SH menyesalkan adanya penggiringan opini tersebut.

Menurutnya hal seperti itu tak memberikan pendidikan politik yang baik pada masyarakat Sumsel.

“Sudah, stop giring opini akan dicurangi dan dikatai-katai pada Pilgub Sumsel ini,” tegas Firdaus, Selasa (5/6/2018).

Firdaus mengatakan sesungguhnya yang diharapkan Ishak – Yudha adalah pertarungan ruang publik yang beretika, taat hukum dan sesuai dengan fakta serta data yang valid.

“Misal, siapa diantara empat pasang calon yang paling berpengalaman dan amanah dalam mengemban jabatan dari masyarakat. Lalu siapa paslon yang mempunyai program berpihak kepada masyarakat dan bersih dari korupsi, kolusi, nepotisme serta kasus amoral, dan lain-lain,” jelas Firdaus.

Lebih lanjut, Firdaus pun mengaku agak bingung dengan penggiringan opini yang dilempar para paslon dengan bunyi seperti itu. Karena waktu pemilihan masih agak jauh dari sekarang.

“Apakah ini bentuk kepanikan atau kefrustasian, kurang tau. Karena internal Ishak – Yudha sendiri, memegang data independen yang menyatakan elektabilitas kami tidak terbendung,” terang Firdaus.

Terakhir, Firdaus pun menginginkan agar pelaksanaan Pilgub Sumsel terlaksana dengan demokratis, bersih dan aman. Artinya setiap paslon harus bisa berjiwa besar dengan pilihan masyarakat Sumsel.

“Insya Allah masyarakat Sumsel sudah kritis dan cerdas. Tentu mereka ingin Sumsel lebih baik lagi,” pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help