Berita Musirawas

Imam Masjid Jami Nurul Khotimah Dapat Jatah Umroh Gratis dari Pemkab Musirawas

Kunjungan Bupati Musirawas H Hendra Gunawan beserta tim Safari Ramadan di Desa Tugu Sempurna Kecamatan Muarakelingi

Imam Masjid Jami Nurul Khotimah Dapat Jatah Umroh Gratis dari Pemkab Musirawas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Imam Masjid Jami Nurul Khotimah, Kyai Abu Khoiri (kiri) diberangkatkan umroh oleh Bupati Musirawas saat Safari Ramadan di Desa Tugu Sempurna Kecamatan Muarakelingi, Senin (4/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Kunjungan Bupati Musirawas H Hendra Gunawan beserta tim Safari Ramadan di Desa Tugu Sempurna Kecamatan Muarakelingi, Senin (4/6/2018) membawa berkah tersendiri bagi Ketua Pengurus yang juga Imam Masjid Jami Nurul Khotimah, Kyai Abu Khoiri.

Pasalnya dirinya akan menjadi salah satu peserta umroh gratis yang diberangkatkan Pemkab Musirawas tahun 2019 mendatang.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengatakan, program Pemkab Musirawas memberangkatkan umroh gratis bagi tokoh agama dan tokoh masyarakat ini sejatinya setiap desa satu perwakilan. Namun, secara bertahap dan bergiliran.

Khusus bagi Kyai Abu Khoiri ini kata Hendra Gunawan, berdasarkan usulan Camat Muarakelingi dan Kades Tugu Sempurna agar dari desa itu ada perwakilan untuk berangkat umroh.

Baca:

Meski Masih Bermasalah Dua Fly Over Keramasan dan Simpang Bandara Fungsional

Ternyata, Ashanty dan Anang Hermansyah Saat Akan Menikah Dulu Tak Punya Uang

Sebelum mendaulat M Abu Khoiri menjadi salah satu peserta umroh, Bupati terlebih dahulu meminta izin dan persetujuan kepada masyarakat Tugu Sempurna, apakah setuju jika dari Desa Tugu Sempurna diusulkan nama M Abu Khoiri menjadi peserta umroh.

Usulan itu langsung disetujui masyarakat yang menjadi jamaah sholat taraweh di masjid itu. Pada kesempatan itu juga, bupati menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp12 juta dan satu gulung ambal yang diserahkan oleh bupati kepada pengurus masjid.

Bantuan dari Bazda diserahkan Wabup Hj Suwarti untuk 15 fakir miskin, 10 unit amper KWH dari Dinas PU CKTRP kepada masyarakat kurang mampu serta bantuan uang dan bingkisan dari tim penggerak PKK Musirawas oleh Hj Noviar Marlina Gunawan kepada ketua tim PKK Desa Tugu Sempurna.

Turut hadir pada acara safari Ramadan ini, Wakil Bupati Musirawas, Hj Suwarti Burlian, Ketua TP PKK Musirawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, H Burlian, Kadis Kominfo dan Statistik Mura M Rozak, Kepala Dinas PUCKTRP, Ristanto Wahyudi, Kepala Dinas Sosial, Agus, Kepala BPMD Mura, Mefta Joni, dan sejumlah kepala OPD lainnya, Kapolsek Muara Kelingi, Danramil Muara Kelingi serta sejumlah kades di Kecamatan Muara Kelingi.(*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help