Ramadan 2018

Semarakkan Bulan Ramadan 2018, IHGMA Gelar Tarling ke 12 di Sintesa Peninsula Hotel Palembang

Walaupun setiap hotel memiliki cara tersendiri untuk berbagi di bulan puasa ini, namun Tarling seperti ini baik untuk menjalin silaturahim

Semarakkan Bulan Ramadan 2018, IHGMA Gelar Tarling ke 12 di Sintesa Peninsula Hotel Palembang
SRIPOKU.COM/RESHA
Anak-anak antusias mengikuti Festival Tarawih Keliling (Tarling) yang diselenggarakan oleh IHGMA usai pemberian bantuan secara simbolis oleh General Manager Sintesa Peninsula Hotel Palembang Sarjuri, Senin (4/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, RM Resha 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadan, Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) mengadakan Tarawih Keliling (Tarling). Kali ini, kegiatan tersebut dilakukan di Hotel Sintessa Peninsula Palembang, Senin (6/4/2018).

Di hotel yang terletak di Jalan Residen A. Rozak Palembang ini, acara dimulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran, berbuka puasa hingga Shalat Tarawih bersama.

Tak lupa, pihak IHGMA mengundang anak panti asuhan Cahaya Umi yang dipimpin oleh Nirwana guna lebih memeriahkan acara tersebut.

General Manager Hotel Sintesa Peninsula Palembang, Sarjuri mengatakan, Tarling kali ini merupakan kali ke-12 mereka berkeliling di hotel-hotel yang ada di Kota Palembang.

Walaupun setiap hotel memiliki cara tersendiri untuk berbagi di bulan puasa ini, namun acara Tarling seperti ini sangat baik untuk menjalin silaturahim antara general manager hotel yang ada di Palembang.

"Kalau dengan seperti ini lebih enak. Mudah-mudahan teman-teman yang belum bergabung akan melakukan hal serupa," ujarnya usai acara.

Walaupun hotel yang ada di Kota Palembang sudah menjamur, namun acara keakraban sekaligus bakti sosial semacam ini baik bagi atmosfer perhotelan Palembang.

Kepemimpinan yang lebih fleksibel terhadap kompetitor akan menimbulkan iklim positif bagi para pemilik hotel, yang berimbas pada kenyamanan pelanggan kedepannya.

"Kompetitor ya hanya sebatas kata, tapi lebih harmonis. Dengan lebih akrab, maka akan bisa saling membantu. Seperti bisa saling meminjam alat, dan lain-lain," ungkapnya.

Acara yang digagas sejak awal Ramadan 1439 Hijriah tersebut, bekerja sama dengan Darut Tauhid Peduli untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadan dengan melakukan buka bersama sekaligus ibadah bersama.

Kegiatan ini digagas oleh para General Manager Hotel di Palembang. Diantaranya Arista Hotel, Hotel Aryaduta, Hotel Wyndham, Hotel Aston, The 101, Hotel Santika, Hotel Batiqa, Sintesa Peninsula Hotel, Emilia Hotel, Hotel Maxone, Nite and Day dan Patra Comfort.

Ketua Panitia Festival Tarling Sarmad bertujuan menjalin silaturahmi antara hotel-hotel yang ada di Kota Palembang. Ia berharap, nantinya Insya Allah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya selama bulan Ramadan.

“Festival Tarawih Keliling ini akan diadakan mulai tanggal 18 Mei 2018 hingga 8 Juni 2018. Di festival ini, karyawan hotel akan di undang bergantian untuk menghadiri acara di setiap hotel yang berpartisipasi," ungkapnya.

Selain itu, ia juga akan mengundang hotel yang belum berpartisipasi tahun ini dengan harapan mereka akan ikut serta dalam kegiatan ini di tahun mendatang. 

Baca: Tarawih Keliling Hari ke-16 Whyndam Hotel

Baca: IHGMA Gelar Tarawih Keliling di Batiqa Hotel Palembang

Baca: Indonesia Hotel General Manager Assosiation Estafet Tarawih Keliling di Patra Camfort Sungai Gerong

Baca: Usai Tarawih, Alex Noerdin Kumpulkan Seluruh Deputi Asian Games Palembang

Baca: Tarawih Keliling Hari Kelima Puasa Ramadan 1439 H di Emilia Hotel Palembang

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help