Berita Pagaralam

Debat Publik Terakhir, KPU Pagaralam Izinkan Masyarakat Lakukan Ini ke Paslon

Setelah sukses meggelar Debat Publik beberapa waktu lalu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam kembali akan menggela debat publik ke-2

Debat Publik Terakhir, KPU Pagaralam Izinkan Masyarakat Lakukan Ini ke Paslon
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi 

Laporan wartawan Sripoku.com, wawan septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM-- Setelah sukses meggelar Debat Publik beberapa waktu lalu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam kembali akan menggela debat publik ke-2 yang dijadwalkan akan kembali menggelar pada 21 Juni 2018 mendatang.

Dalam debat ini KPU mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dengan ikut memberikan pertanyaan kepada masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, Senin (4/6/2018) menyebutkan, KPU telah menyebar pengumuman baik melalui media elektronik mapuan media sosial. Pengumuman tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat yang ingin memberikan pertanyaan kepada Paslon Walikota dan Wakil Walikota terkait program mereka jika terpilih.

Baca:

Video: Ustaz di Bintang Cabuli Santriwati di Pesantren Usai Sahur Babak Belur Dikeroyok Warga

Tiga Hari Lagi Sidang Cerai Orangtuanya, Rizky Febian Bersyukur Satu Impiannya Terwujud?

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi mengatakan, pihak KPU mengharapkan masyarakat dapat ikut aktif dalam debat ke 2 nanti dengan langsung memberikan pertanyaan kepada setiap paslon.

"Kita berharap masyarakat dapat memberikan pertanyaan kepada Paslon pada saat debat nanti. Hal ini agar masyarakat bisa tahu apa saja program yang akan dilakukan para paslon jika terpilih nanti" Katanya.

Namun pihak KPU menentukan format cara memberikan pertanyaan kepada paslon dengan cara membuat video maksimal berdurasi 1 menit.

"Kami meminta masyarakat membuat video pertanyaan mereka dengan durasi maksimal 1 menit. Setelah itu video disampaikan ke KPU dengan melampirkan identitas dan nomor kontak yang bisa dihubungi oleh KPU. Video dan dan identitas langsung saja dikirim ke email KPU yaitu kpupa@gmail.com," jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin bertanya diharapkan dapat mengirimkan video pertanyaan paling lambat 10 Juni 2018 mendatang.

"Nanti setiap vedio yang masuk akan dipilih dan dilihat KPU. Jika layak maka akan ditayangkan saat debat publik nanti," ujarnya.(*)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help