Berita Palembang

Bandara Internasional SMB II Palembang Tambah 15 Check-In Counter

Kalau sekarang masih tahap finishing, tinggal proses pembukaan saja. Dengan penambahan ini area check-in Bandara SMB II lebih luas

Bandara Internasional SMB II Palembang Tambah 15 Check-In Counter
SRIPOKU.COM/RAHMAD ZILHAKIM
Gambar Animasi Skybridge Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Kamis (15 /3 /2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus mudik dan balik, Otoritas Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) Palembang menambah 15 check-in counter yang akan segera dibuka dalam waktu dekat.

Kadiv Ops PT Angkasa Pura 2-Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Zulbrito mengatakan, dengan adanya penambahan check-in counter maka secara keseluruhan ada 40 counter yang siap melayani penumpang.

"Kalau sekarang masih tahap finishing, tinggal proses pembukaan saja. Jadinya dengan penambahan ini area check-in Bandara SMB II lebih luas," jelasnya, Senin (4/6/2018).

Baca: Hingga Diancam akan Dibunuh, Begini Kisah Rebecca yang Dituduh Jadi Penembak Razan Najjar

Ia mengungkapkan penambahan ini selain untuk mempersiapkan ajang Asian Games 2018 mendatang, diharapkan pada momen mudik tahun ini bisa mengurai penumpukan antrean penumpang yang hendak check-in.

Sebab, jika berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, memang terjadi peningkatan jumlah penumpang.

Tahun ini pun pihaknya memperkirakan kenaikan berkisar 12 persen.

"Insya Allah tak akan ada antrian panjang, karena sudah luas," ujarnya.

Zulbrito juga mengatakan Bandara Internasional SMB II Palembang juga memiliki mesin self-check-in di mana penumpang pesawat tidak perlu melakukan antre dan bisa sendiri melakukannya.

Baca: Pengeran William Jadi Pewaris Tahta Kerajaan Inggris, Ini Deretan Mobil Mewahnya

"Kita menambah tidak hanya sekadar nambah check-in counter, sekarang kita punya self-check-in di sana, sekarang ada dua mesin nanti kita tambah tiga lagi. Penumpang bisa masukkan nomor registrasi kode booking dll di mesin self check-in tanpa antri," jelasnya.

Pada dasarnya, kata Zulbrito, proses check in tak harus dilakukan di Bandara, Penumpang bisa melakukannya dimana pun bahkan melalui aplikasi atau website maskapai.

"Kalaupun harus di Bandara, kita menghimbau penumpang menyiapkan data pribadi sesuai dengan nama yang tercantum di tiket. Jadi saat proses check ini tak memakan waktu lama," ujarnya.

Meski demikian, pihaknya juga akan menyiagakan petugas untuk membantu penumpang yang terkendala saat melakukan proses check in.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved