Berita Ogan Ilir

Ponpes Al-Ittifaqiah Inderalaya Wisuda 1.256 Lulusan Kelas Akhir Berbagai Tingkatan Pendidikan

Bertepatan dengan bulan suci Ramadan pondok pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) mewisuda sebanyak 102 orang Hafizh/ah

Ponpes Al-Ittifaqiah Inderalaya Wisuda 1.256 Lulusan Kelas Akhir Berbagai Tingkatan Pendidikan
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Para wisudawan peraih predikat terbaik berpose bersama usai di Haflah atau wisuda ke-51 Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya Ogan Ilir yang berlangsung di kampus D Desa Tanjung Gelam Indralaya Selatan Kabupaten OI, Minggu (3/6/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-- Bertepatan dengan bulan suci Ramadan pondok pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) mewisuda sebanyak 102 orang Hafizh/ah yang hafal 30 Juz Al-Qur'an.

Prosesi Haflah dan wisuda ke-51 Ponpes Al-Ittifaqiah berlangsung lancar bertempat di Kampus D Ponpes Al-Ittifaqiah Desa Tanjung Gelam Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten OI, Minggu (3/6) pukul 08.30.

Secara keseluruhan tahun ini, Ponpes Al-Ittifaqiah mewisuda sebanyak 1256 lulusan kelas akhir dari berbagai tingkatan pendidikan.

Dengan perincian sebanyak 246 Madrasah Aliyah (MA), 313 Madrasah Tsanawiyah (MTS), 36 Madrasah Ibtidaiyah (MI), 15 Madrasah Diniyah (MD), 363 Lemtatiqi, 255 TK, 12 Tapqiah dan 24 Mustaqiah.

Sedangkan, untuk lulusan Sarjana prodi Strata I sudah diwisuda pada 30 Maret lalu yang berjumlah 94 orang Sarjana.

Mudir Ponpes Al-Ittifaqiah Drs KH Mudrik Qori MA dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para yang baru saja dilaksanakan Haflah wisuda. Lanjut Mudrik, teristimewa dan dahsyat hari ini juga diwisuda sebanyak 102 orang Hafizh/ah yang hafal 30 Juz Al-Qur'an.

Baca:

Harnojoyo Ajak Masyarakat untuk Memaknai Momentum Nuzul Quran

Suara Merdu Aishwa Nala Lantunkan Salawat Qomarun Pukau Pengunjung Gramedia Word

"Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan. Acara hari ini terasa sangat istimewa yakni untuk kedua kalinya Haflah dilaksanakan di bulan suci ramadhan yang penuh berkah. Semoga Allah melimpahruahkan keberkahan luar biasa kepada Al-Ittifaqiah dan hadirin semua," ujar Mudir Ponpes KH Mudrik Qori, Minggu (3/6).

Ditambahkan KH Mudrik Qori, Ponpes Al-Ittifaqiah mendapat anugerah sebagai Pesantren terbaik nomor satu di Sumsel. Mudir Ponpes Al-Ittifaqiah menambahkan, sejak dua tahun yang lalu sampai dengan saat ini, 120 orang hafal 30 Juz Alqur'an.

"Kok bisa, satu tahun anak-anak sudah bisa khatam 30 Juz Alqur'an. Mengapa demikian, karena disini kita telah menyediakan Excellent Class Program," ujar KH Mudrik Qori.

Halaman
12
Penulis: Beri Supriyadi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved