Berita Muba

Beni Hernedi Janji Tingkatkan Fasilitas Lapas Kelas IIB Sekayu Muba

Di hadapan 925 warga binaan Beni berjanjI bakal meningkatkan fasilitas yang ada di dalam Lapas Kelas II B Sekayu.

Beni Hernedi Janji Tingkatkan Fasilitas Lapas Kelas IIB Sekayu Muba
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Plt Bupati Muba Beni Hernedi ketika melakuka safari ramadhan di Lapas Kelas II B Sekayu. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tahun ini melaksanakan safari ramadan dan berbuka puasa bersama dengan warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Sekayu, Jum'at (1/6).

Dalam kunjungannya tersebut di hadapan 925 warga binaan Beni berjanjI bakal meningkatkan fasilitas yang ada di dalam Lapas Kelas IIB Sekayu, salah satunya peningkatan blok atau hunian warga binaan yang ada.

Saat ini, Lapas Klas II B Sekayu telah mengalami overload hingga 200 persen.

“Ya, mengenai kelebihan kapasitas lapas yang sudah mencapai 200 persen lebih, Pemkab Muba sudah memiliki niat dan rencana untuk meningkatkan blok lapas karna sebagian besar warga binaan menjadi tanggung jawab Pemkab Muba agar tempat pembinaan saudara lebih manusiawi,”kata Plt Bupati Muba, Beni Hernedi.

Lanjutnya, pihaknya telah menyiapkan 3 hektar tanah namun penambahan dan pembenahan hunian blok ini bukan berarti kami mendukung saudara memenuhi tempat ini.

“Kesempatan bulan suci Ramadhan ini menjadi ajang silaturahmi Pemkab Muba dengan semua lapisan masyarakat muba yang pada hari ini dengan warga binaan lapas Sekayu,”jelasnya.

Sementara, Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Herman Sawiran, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Muba beserta rombongan yang telah memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada warga binaan Lapas Sekayu.

 "Kesempatan bersilaturahmi dan berbuka puasa ini sudah kami tunggu-tunggu untuk memberikan pembinaan agar warga binaan tidak merasa terasingkan dengan bekal tobat tidak mengulangi kesalahannya,”ungkapnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved