Xiaomi Mi 8 Resmi Meluncur dalam 3 Versi, Intip Spesifikasi dan Harganya!

Xiaomi resmi meluncurkan lini Mi 8, yang menjadi edisi khusus ulang tahun vendor asal China tersebut.Karena edisi spesial

Xiaomi Mi 8 Resmi Meluncur dalam 3 Versi, Intip Spesifikasi dan Harganya!
istimewa
Xiomi mi 8 

SRIPOKU.COM-- Xiaomi resmi meluncurkan lini Mi 8, yang menjadi edisi khusus ulang tahun vendor asal China tersebut.

Karena edisi spesial, Xiaomi melempar tiga edisi sekaligus, yakni Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi 8 Explorer Edition, dan Xiaomi Mi 8 SE.

Mi 8

Salah satu yang paling mencolok di ketiga edisi tersebut adalah kemunculan "notch" alias "poni" berukuran cukup lebar yang menjorok di atas display. Dengan begitu, Mi 8 resmi menjadi ponsel pertama Xiaomi dengan desain "poni" layar.

"Notch" menjadi rumah sensor kamera depan 20 megapiksel dengan teknologi AI bokeh, sensor proximity, earpiece, infrared lighting, dan infrared face unlock. Layar Xiaomi Mi 8 berbentang 6,2 inci dengan panel OLED buatan Samsung. Bodi belakangnya berbahan kaca dengan bingkai alumunium.

Tersemat set-up dual kamera di bagian belakang yang tersusun secara vertikal di sebelah kiri. Masing-masing kamera memiliki resolusi 12 megapiksel, dengan masing-masing bukaan f/1.8 dan f/2.4.

Sensor utama Xiaomi Mi 8 mengandalkan Sony IMX363 dan untuk sensor sekunder menggunakan S5K3M3 dari Samsung. Dual kamera Mi 8 diklaim menembus angka 105 skor DxOMark untuk foto. Nilai total kamera yang di dapat Mi 8 adalah 99, di mana skor ini setara dengan Samsung Galaxy S9 Plus.

Xiaomi juga mengklaim jika Xiaomi Mi 8 menjadi ponsel pertama yang mengadopsi dual-frequency GPS untuk memberikan data lokasi yang diklaim lebih akurat. Dalam peluncuran Mi 8, Xiaomi juga merilis MIUI 10, namun untuk Mi 8 masih mengunakan antarmuka MIUI 9 yang berjalan dengan OS Android Oreo yang dijanjikan bisa di-upgrade ke MIUI 10 nantinya.

Baca:

Lama Bercerai Dari Nikita Mirzani, Sajad Ukra Minta Hak Asuh Anak, Ternyata Gegara Ini

Dinikahi Pangeran Keraton Solo Dokter Cantik Di Dr Oz Indonesia Punya Rumah Mewah Bikin Melongo

Untuk sektor hardware, Xiaomi Mi 8 dipersenjatai chip Snapdragon 845, dipadankan dengan RAM 6 GB dan pilihan storage dari 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Khusus Xiaomi Mi 8, baterai yang terpasang berkapasitas 3.400 mAh.

Mi 8 Explorer Edition

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition
Xiaomi Mi 8 Explorer Edition(The Verge)
Halaman
123
Editor: pairat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help