Berita Palembang

Tim Basarnas Gabungan Temukan Dua Jenazah Korban Tabrakan Speedboat

"Untuk korban Suparman ditemukan sekitar pukul 21.35, di titik koordinat 300 meter ke arah barat dari Jembatan Ampera.

Tim Basarnas Gabungan Temukan Dua Jenazah Korban Tabrakan Speedboat
IST
Tim Basarnas Palembang saat mengevakuasi jenazah korban tabrakan speedboat sekitar 300 meter dari kawasan Dermaga Bekangdam, Kamis (31/5/2018) pukul 22.20. 

Laporan wartawan sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tim SAR  gabungan yang menyisir perairan sungai Musi pasca terjadianya tabrakan speedboat dengan nama lambung Rehandi Putra dan speedboat Lima Saudara, berhasil menemukan dua jenazah baru atas nama Suparman (27) dan Hj Zubaidah (43).

Keduanya ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan utuh disekitar lokasi kejadian tabrakan.

Toto Mulyono, kepala Kantor SAR Palembang, saat dimintai konfirmasi membenarkan penemuan tersebut, menurutnya penemuan jenazah atas nama Suparman dan Hj ZJubaidah terjadi selang waktu sejam sejak ditemukan jenazah pertama.

"Untuk korban Suparman ditemukan sekitar pukul 21.35, di titik koordinat 300 meter ke arah barat dari Jembatan Ampera.

Sedangkan korban atas nama Hj Zubaidah diketemukan pukul 22.20 WIB di kawasan Musi IV. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Toto, Jumat (1/6).

Adapun penanganan yang dilakukan oleh tim SAR gabungan saat ini telah mengevakuasi kedua jasad korban untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit Bhayangkara guna dilakukan pengecekan lebih lanjut.

"Kedua korban telah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. Untuk kondisi fisik korban saat diketemukan dalam keadaan masih utuh," ujarnya.

Sebelumnya Basarnas Palembang bersama TNI AL, Polair, KPLP, Tagana, PMI dan Masyarakat, terus berupaya mencari beberapa korban yang hilang akibat kejadian naas di perairan sungai Musi tepatnya tidak jauh dari Jembatan Ampera.

Hingga Jumat dini hari tim SAR masih terus melakukan operasi pencarian orang hilang.

Rencananya tim gabungan akan melanjutkan pencarian hari ketiga,  guna mencari dua korban lagi yang belum ditemukan atas nama H Abdul Hamid (43) dan Hanifah (23).

Diberitakan sebelumnya, kapal Rahendra Putra bermesin 200 PK bertabrakan dengan kapal Lima Saudara bermesin 40 PK di Sungai Musi Palembang, Rabu (30/5) pukul 10.00.

Kecelakaan terjadi saat kapal Rahendra Putra bermaksud berlabuh ke dermaga Bekangdam setelah melakukan perjalanan dari Banyuasin. (mg2)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved