Berita Musirawas

Bupati Musirawas Undang Anak-anak Dusun Sri Pengantin Buka Puasa Bersama

Anak-anak Dusun Sri Pengantin yang tinggal di daerah yang jauh dari keramaian ini tampak ceria diundang berbuka puasa bersama

Bupati Musirawas Undang Anak-anak Dusun Sri Pengantin Buka Puasa Bersama
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan beserta Ketua TP-PKK Ny Noviar Marlina Gunawan mengundang 59 orang anak-anak dari Dusun III Sri Pengantin Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas untuk berbuka puasa bersama di pendopoan rumah dinas Bupati Musirawas, Kamis (31/5/2018) petang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan beserta Ketua TP-PKK Ny Noviar Marlina Gunawan mengundang 59 orang anak-anak dari Dusun III Sri Pengantin Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas untuk berbuka puasa bersama di pendopoan rumah dinas Bupati Musirawas, Kamis (31/5/2018) petang.

Anak-anak Dusun Sri Pengantin yang tinggal di daerah yang jauh dari keramaian ini tampak ceria diundang berbuka puasa bersama di kediaman Bupati Musirawas.

Mereka tinggal di dareah yang untuk mencapainya hanya menggunakan satu-satunya akses jalur sungai yang ditempuh dengan dua jam perjalanan menggunakan motor ketek ke hulu sungai dari Desa Pasenan.

Baca: Bupati Musirawas Gelar Safari Ramadan ke Kantor OPD

Baca: Tiga Korban Kecelakaan Speedboat Telah Ditemukan, Tim SAR Terus Cari Satu Orang Lainnya

Dusun Sri Pengantin ini berdampingan dengan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), sehingga sampai saat ini, tidak memungkinkan untuk dibangun jalur transportasi darat.

Kecerian ditambah dengan penampilan Dai Cilik, Atifa (6) dari Kecamatan Sukakarya yang mengisi tausiah sebelum masuk waktu berbuka puasa.

Tausiah dai cilik yang baru duduk di kelas satu sekolah dasar (SD) ini mengangkat tema "menjadi bersih di bulan yang suci", yang berisi tentang bagaimana sikap dan cara umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan sehingga mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT.

Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan di hadapan jemaah tarawih mengungkapkan kebahagiaannya dapat berbuka puasa bersama generasi penerus di Kabupaten Musirawas, khususnya dari Dusun III Sri Pengantin di rumah dinasnya. Ditambah dengan kehadiran dai cilik Atifa (6th).

Baca: Pemkab Musirawas Terima Hibah Aset Senilai Rp 42,658 Miliar dari Kementerian PUPR

Baca: Resmi Meluncur dalam Tiga Versi, Ini Harga dan Spesifikasinya Xiaomi Mi 8

Dihadirkannya dai cilik ini, lanjut bupati untuk menginspirasi generasi muda lainnya agar dapat terus berprestasi dan mengenal ajaran agama sehingga cita-cita besar daerah menuju Musirawas Sempurna Religius dapat terwujud.

Dikatakan bupati, dirinya khusus mengundang siswa dan siswi sekolah dasar Dusun Sri Pengantin ke rumah dinas bupati, bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dalam bulan suci ramadan ini.

Selain berbuka puasa bersama, anak-anak yang jauh dari Ibukota Kabupaten Musirawas yang didampingi para tenaga pengajar dan dewan guru SD Sri Pengantin akan menginap dan juga akan melaksanakan makan saur bersama di rumah dinas Bupati Musirawas.

Baca: Bupati Musirawas Hendra Gunawan Lantik 14 Pejabat Administrator

Baca: BREAKING NEWS : Kecelakaan di Kawasan Tridharma, 1 Driver Ojek Online Wanita Jadi Korban

Kepala Dusun III Sri Pengantin Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas, Arizal yang ikut mendampingi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Musi Rawas yang telah mengundang ke rumah dinasnya.

Dirinya berharap dan berdoa semoga Bupati terus membangun dan memajukan daerah ini sehingga Musirawas Sempurna dapat terwujud.

Sementara itu, selain mengundang anak-anak Dusun Sri Pengantin, bupati juga mengundang santri dari tiga pondok pesantren serta tujuh tenaga pendidik dari program Indonesia Mengajar dan dua pengajar Guru Garis Depan.

Para santri antara lain dari Pondok Pesantren Roudlatul Muta’alimin Desa Mana Resmi dan Pondok Pesantren Syaiful Huda Kecamatan Muara Beliti serta Pondok Pesantren Sultan Agung Kecamatan Purwodadi.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help