Sepakbola Wanita

Timnas Wanita Indonesia Belum Berhasil Tundukkan Kebuasan Tim Thailand

Timnas Sepakbola Wanita Indonesia kembali menelan pil pahit, dalam International Friendly Match melawan Thailand

Timnas Wanita Indonesia  Belum Berhasil Tundukkan Kebuasan Tim Thailand
SRIPOKU.COM/RESHA
Pemain Timnas Sepakbola Wanita Indonesia saat berjibaku dengan pemain Timnas Sepakbola Wanita Thailand dalam ajang International Friendly Match antara Indonesia Versus Thailand di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang Rabu (30/5/2018) malam. Dalam laga tersebut, Indonesia kembali meraih hasil minor dengan skor 0-3. 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Wanita Indonesia kembali menelan pil pahit, dalam International Friendly Match melawan Thailand di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang Rabu (30/5/2018).

Dalam laga tersebut, skuat yang ditukangi Satia Bagdja itu ditundukkan dengan skor 0-3.

Awalnya, kedua tim bermain cukup sengit. Para Srikandi Indonesia tersebut menerapkan formasi bertahan dari menit-menit awal, untuk meredam agresifitas dari Timnas Wanita Thailand itu.

Namun semakin maju pertandingan, Skuat yang dibesut Nuengrutai Srathongvian itu mulai merangsak masuk ke wilayah pertahanan Indonesia.

Puncaknya di penghujung babak pertama, Pemain Wanita Thailand Alisa Rukpinij berhasil memecah kebuntuan.

Di babak kedua, pertahanan Indonesia makin ambruk. Di menit ke-83, Silawan Intame berhasil menggandakan keunggulan, ditambah oleh rekannya Sudarat Chuchuen lima menit kemudian.

Pelatih Timnas Wanita Indonesia Satia Bagdja mengatakan, kali ini mereka menerapkan sistem permainan full-defense secara terbuka.

Hal inilah yang membedakan saat mereka bermain dengan tim dan tempat yang sama, namun menelan kekalahan lebih besar, yakni 13-0 Minggu (27/5/2018).

"Kita tadi mengandalkan counter kemungkinan-kemungkinan untuk menyerang. Ada yang bisa dan setenang mungkin tapi defense kita harus lebih dalam," ujarnya usai laga.

Apalagi, dalam laga sebelumnya ia mengakui anak asuhnya begitu terburu-buru sehingga terbawa irama permainan lawan.

Sehingga di laga kali ini, ia menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lebih santai.

"Mereka tadi banyak bermain tenang, jadi bisa mengenal musuh untuk bermain," tuturnya.

Strategi tersebut sebenarnya sukses membuat Thailand frustasi di menit-menit awal. Mereka yang di laga sebelumnya meraup banyak angka, kini harus bermain lebih agresif dengan melakukan serangan-serangan lebih sengit.

"Pertandingan kali ini cukup menantang, dan senang dengan meraih hasil ini untuk tim. Mudah-mudahan menjadi bahan untuk memajukan sepakbola kita," tutup Pelatih Timnas Wanita Thailand Nuengrutai Srathongvian.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help