Berita Palembang

Waspada Cuaca di Sumsel Tiga Hari ke Depan, Ini Peringatan BMKG Sumsel!

Empat hari sudah kota Palembang diselimuti dengan hujan di siang hari hingga malam hari, membuat masyarakat harus berhati-hati

Waspada Cuaca di Sumsel Tiga Hari ke Depan, Ini Peringatan BMKG Sumsel!
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Masyarakat Kota Palembang dihimbau harus berhati-hati saat keluar rumah karena curah intensitas hujan sedang hingga lebat, Rabu (30/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com,Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Empat hari terakhir Kota Palembang diguyur hujan di siang hari hingga malam hari membuat masyarakat harus berhati-hati jika sedang berada di luar rumah.

Dua hari kedepan BMKG memprediksi prakiraan cuaca dengan intensitas hujan sedang hingga lebat.

Untuk Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Musibanyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI dengan suhu udara 21 hingga 32 derajat celcius dan untuk Kelembaban Udara 65 persen hingga 100 persen.

Sedangkan untuk Suhu Udara Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Empatlawang, Lubuklinggau, Lahat, Pagaralam dan OKU Selatan dengan suhu udara 18 hingga 30 derajat celcius dengan Kelembaban Udara 60 hingga 100 persen.

Baca:

Diduga Langgar UU ASN di Sosmed, Oknum Pejabat di OKUS Dilaporkan ke Panwas

Ketua KPU Palembang Sebut Pilkada Saat Ini Miliki Potensi Konflik Cukup Tinggi

Nandang, Kasi Data dan Informasi BMKG mengatakan untuk intensitas hujan bervariatif mulai dari sedang hingga lebat, dan angin pun cukup kencang.

"Tiga hari kedepan curah hujan bervariasi, durasinya pun singkat mulai dari sore dan malam hari" Jelasnya saat dibincangi Rabu (30/5/2018).

Ia pun mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang pada sore hingga malam hari.

"Masyarakat Sumsel harus waspada ketika keluar rumah, intensitas hujan yang beragam yang mengharuskan kita berhati-hati" Ujarnya.

Peringatan dini pun diberikan oleh BMKG Sumsel, masyarakat harus Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang dengan durasi singkat pada siang-malam hari di wilayah Pagaralam, OKI, Empatlawang, Banyuasin, Musirawas, Musirawas Utara, Muaraenim, Banyuasin dan Musibanyuasin.(*)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved