Ramadan 2018

South Sumatera American Alumni Association Gelar Diskusi, Donasi dan Buka Bersama

Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka mensosialisasikan program beasiswa pertukaran dan silaturahmi antar sesama alumni

South Sumatera American Alumni Association Gelar Diskusi, Donasi dan Buka Bersama
DIMAS/LIMASS
South Sumatera American Alumni Association (SS-AAA) bekerja sama dengan beberapa mitra, antara lain Victory Sriwijaya dan Duta Bahasa Palembang, mengadakan acara diskusi, pengumpulan donasi, serta buka bersama, di Studio Pempek Palembang, Selasa (29/05/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bertempat di Studio Pempek Palembang, South Sumatera American Alumni Association (SS-AAA) bekerja sama dengan beberapa mitra, antara lain Victory Sriwijaya, Duta Bahasa Palembang dan Sriwijaya Mobile School, mengadakan acara diskusi, pengumpulan donasi, serta buka bersama, Selasa (29/05/2018).

Acara ini terbuka untuk umum, namun karena keterbatasan tempat maka pihak panitia membatasi jumlah peserta yang hadir menjadi sekitar 35 orang.

Pembicara yang dihadirkan di acara ini ada tiga orang dan dibantu oleh delapan fasilitator.

Baca: BREAKING NEWS : Terjadi Kecelakaan Speedboat di Sungai Musi, Ini Videonya

Koordinator acara, Agus Burniat, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka mensosialisasikan program beasiswa pertukaran dan silaturahmi antar sesama alumni sekaligus sharing pengalaman alumni yang pernah berpuasa di Negeri Paman Sam.

"Untuk mensosialisasikan program pertukaran pemuda di Amerika yang tersedia untuk masyarakat Indonesia sekaligus sharing pengalaman alumni yang berpuasa di negeri paman sam dan pengumpulan donasi," ungkap Agus Burniat.

Baca: Dulu Jual Rumah Alm Ust Jefri, Terungkap! Begini Isi Dalam Rumah Ummi Pipik Sekarang, Bikin Melongo!

Jenny Anastasia, salah satu speaker yang pernah menimba ilmu di US yang merupakan alumni CCIP AMINEF menuturkan jika puasa di Amerika Serikat lebih panjang dan lebih lama dibanding di Indonesia.

"Puasa di sana bisa sampe 15 jam. Jadi lebih enak kalau puasa panjang dan musim panas seperti sekarang kita sibuk di ruangan saja. Karena kalau di luar lembab dan cepat haus," ujar Jenny.

Kurniadi, salah seorang peserta acara, berharap jika kegiatan seperti ini juga bisa dilangsungkan juga oleh alumni pemuda Sumsel yang menempuh studi di luar negeri lainnya.

"Acaranya seru dan sangat memotivasi, semoga kakak-kakak asal Sumsel yang dari negara lain juga bisa nyelenggarain acara yang sama kayak kakak-kakak dari SS-AAA," ungkapnya. (DIMAS/LIMASS)

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved