Berita OKU Selatan

Program Hibah Air Minum di OKUS Terus Dikebut, PDAM Tirta Saka Selabung Pasang Jaringan

Program Hibah Air Minum Perkotaan tahun 2018 dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah berjalan oleh PDAM

Program Hibah Air Minum di OKUS Terus Dikebut, PDAM Tirta Saka Selabung Pasang Jaringan
KOLASE SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Petugas PDAM Tirta Saka Selabung yang melakukan pemasangan pipa pada jaringan baru, Rabu (30/05/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA-- Program Hibah Air Minum Perkotaan tahun 2018 dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah berjalan oleh PDAM Tirta Saka Selabung yang telah memasuki tahap pemasangan jaringan, Rabu (30/5/2018).

Bahkan, Direktur PDAM Tirta Saka Selabung, Hendra Gunawan ST, mengatakan, untuk menyukseskan nawacita Pemerintah Pusat pemasangan sambungan dan jaringan baru ditargetkan selesai pada 2019 mendatang.

"PDAM Tirta Saka Selabung sejak 2017 menggeluti Program Hibah Air Minum Perkotaan. PDAM Tirta Saka Selabung terus melakukan perluasan jaringan perpipaan agar dapat menjangkau masyarakat yang membutuhkan air layak pakai kualitas kejernihan," ujarnya.

Dikatakan dia, meski bulan Ramadhan, petugas dari PDAM Tirta Saka Selabung melakukan Penambahan jaringan dan Pemasangan Sambungan Rumah (SR).

Baca:

Arus Mudik Lebaran, Jalan Seputaran Kabupaten Lahat Dipastikan Mulus H - 7 Idul Fitri  

Biasa Tampil Mewah, Tak Disangka Harta Roro Fitria Diduga Hasil Pinjaman, Mau Fokus Kesini Dulu!

"Sesuai nama-nama yang dinyatakan lolos baseline survey oleh konsultan. Tidak hanya di Muaradua, di Pulau Beringin dan Kecamatan lain pun sudah memulai meski bulan puasa" Katanya.

Dikatakannya, sebelum memasuki September mendatang program hibah air bersih dan jaringan baru diseluruh wilayah Kecamatan 1890 MBR memang telah masuk program, dan diperkirakan selesai sesuai dengan target.

"Program ini terus dikebut oleh tim di lapangan, semoga tidak ada kendala dan target bisa selesai sesuai dengan waktu telah ditentukan," tutupnya.(*)

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved