Beriba Muba

Perbaiki Kualitas Air Bersih, Pemkab Muba Bakal Gandeng Perusahan Denmark

Penjajakan kerja sama yang dilakukan setelah PDAM Teluk Kemang, Kecamatan Sungai Lilin bertemu pihak Grundfos

Perbaiki Kualitas Air Bersih, Pemkab Muba Bakal Gandeng Perusahan Denmark
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Plt Bupati Muba Beni Hernedi (kiri) dan WUP Business Direktur Grundfos Lifelink Allan Jassen membahas project instalasi, Rabu (30/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Setelah menyelasaikan permasalahan listrik setelah dibangunnya sejumlah infrastruktur, kali ini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mulai memperbaiki kualitas air bersih yang ada.

Hal tersebut dilakukan setelah Pemkab Muba bersama perusahaan air yang berada di Denmark yakni Grundfos Lifelink water solution menjajaki kerja sama.

Penjajakan kerja sama yang dilakukan setelah PDAM Teluk Kemang, Kecamatan Sungai Lilin bertemu pihak Grundfos beberapa waktu lalu di Jakarta.

Baca: Manfaatkan SDA Karet Melimpah, Pemkab Muba Jajaki Kerja Sama dengan Eiger, Yang Pertama? 

Pada pertemuan tersebut dilakukan oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi dan WUP Business Direktur Grundfos Lifelink Allan Jassen membahas project instalasi.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan, pertemuan yang dilakukan pihaknya pada kali ini merupakan pertemuan lanjutan dalam pencarian solusi air bersih yang langsung siap diminum untuk masyarakat Muba.

“Ya, tadi kita telah bertemua dengan salah satu perusahan air bersih asal Denmark. Mereka mempunyai solusi untuk keterbutuhan air bersih di Kabupaten Muba, setelah pertemuan ini kita mulai persiapkan perencanaan agar bisa cepat terlaksana. Ini komitmen Pemkab Muba untuk memberikan kualitas air bersih ke masyarakat,” kata Beni Hernedi kepada Sripoku.com, Rabu (30/5/2018).

Baca: Fantastis! THR Pegawai dan DPRD Muba Sentuh Angka 30 Miliar

Dikatakan Beni Hernedi, kebutuhan air bersih ini merupakan salah satu hak asasi manusia (HAM) yang harus dipenuhi sebagaimana ditegaskan oleh PBB.

Oleh karena itu pihaknya membuka kesempatan pihak swasta untuk terlibat dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat.

“Saya lihat progres yang baik dari Grundfos ini. Secepatnya saya akan memerintahkan pihak terkait untuk menindaklanjuti progres ini,” ungkapnya.

Sementara, WUP Business Direktur Grundfos Lifelink, Allan Jassen mengatakan pemilihan rencana lokasi pilot project pemasangan instalasi Grundfos di PDAM Teluk Kemang sangat strategis menjadi pangsa pasar di antara kota Palembang dan kota Jambi.

“Pada penyediaan air bersih ini kita mempunyai teknologi terandal dan menjamin pengolahan air minum yang sehat."

"Kami memerlukan data yang lengkap agar bisa menyalurkan air langsung ke rumah atau di suatu titik tertentu. Pemkab Muba saya lihat baik sekali dalam responnya. Kita berharap kerja sama ini dapat dilanjutkan,” ungkapnya.

Baca: Arus Air Sungai Musi Sangat Deras, Basarnas Kesulitan Cari Korban Kecelakaan Speedboat

 

Baca: 2 Tewas dan 2 Hilang, Ini Data Lengkap Korban Kecelakaan Speedboat di Sungai Musi

 

Baca: Mencekam! Kisah Edi Sucipto, Korban Kecelakaan Speedboat Selamatkan 2 Anak dan Istrinya

Baca: Kecelakaan Speedboat, Puluhan Korban Sempat Terbawa Arus Ratusan Meter

Baca: Puluhan Korban Tabrakan Speedboat Sempat Terbawa Arus Sungai Musi Sejauh Ratusan Meter

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved