NEWS VIDEO SRIPO

Ikuti General Training 2000 Volunteer Asian Games Dibekali Ilmu Pariwisata

para volunteer diberikan beberapa keterampilan dalam GT tersebut. Antara lain intrepersonal skill, ilmu komunikasi, Etika hingga ilmu kepariwisataan.

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Sebanyak 2.000 calon volunteer atau tenaga sukarelawan mengikuti General Training (GT) Volunteer Asian Games di LBPP LIA Palembang,Selasa (29/05/2018).

Menurut Human Resources & Volunteer INASGOC Devy Zuryatina Bayumi, para volunteer diberikan beberapa keterampilan dalam GT tersebut. Antara lain intrepersonal skill, ilmu komunikasi, Etika hingga ilmu kepariwisataan.

Devi mengatakan, para volunteer nantinya akan berperan sebagai guide/pemandu wisata kepada para tamu negara lain yang datang berkunjung saat pelaksanaan Asian Games 2018.

Sehingga, penting bagi mereka menguasai mulai dari tempat wisata, kekhasan Palembang, budaya sampai ke tempat membeli oleh-oleh di Palembang.

“Kalau mereka tidak tahu mengenai pariwisata di Palembang, pasti kurang rasanya. Itulah kenapa harus ada GT yang juga melibatkan Dinas Pariwisata Sumsel,” ujarnya saat ditemui di tempat kursus LIA Palembang, Selasa (29/05/2018).

Setelah GT ini, maka akan ada pengumuman melalui sms blast atau email untuk mengikuti tahapan berikutnya. Setelah ini mereka akan ditempatkan ke departemen masing-masing.

“Di awalkan mereka sudah isi data mau kemana misalnya departemen venue, sport, medical, media dan lain sebagainya. Setelah GT ini mereka akan ditempatkan ke departemen masing-masing,” bebernya.

Di departemen masing-masing, sambung Devy Volunteer akan mengikuti training kembali sesuai departemen yang dipilih. Seluruh tahapan sudah dilakukan, tinggal pelaksanaan.

“Jadi total Volunteer yang bertugas di Palembang ada 2.000 dari 3.000 yang ikut tes. Berbeda dengan Jakarta yang melibatkan 11.000 Volunteer.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved