Berita Musirawas

Bupati Musirawas Gelar Safari Ramadan ke Kantor OPD

Untuk meningkatkan silaturahmi dan memberi semangat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kabupaten Musirawas, Bupati Musirawas,

Bupati Musirawas Gelar Safari Ramadan ke Kantor OPD
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan melaksanakan Roadshow Safari Ramadhan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mengawali roadshow ini, Bupati Musirawas mengunjungi Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) dan bertatap muka dengan seluruh ASN, Rabu (30/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Untuk meningkatkan silaturahmi dan memberi semangat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Musirawas, Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan melaksanakan Roadshow Safari Ramadan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Mengawali roadshow ini, Bupati Musirawas mengunjungi Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) dan bertatap muka dengan seluruh ASN, Rabu (30/5/2018).

H Hendra Gunawan mengatakan, roadshow ke kantor OPD ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan ASN, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja pada bulan puasa ini.

Dikatakan, ASN harus bekerja dengan ikhlas, sabar dan terus tersenyum. Meskipun puasa harus tetap memiliki target seperti memersiapkan pembahasan APBD Perubahan 2017 dan APBD 2018 serta tugas-tugas lainnya.

Baca:

Ridwan Kamil Posting Foto 10 Tahun Yang Lalu, Netter Salfok Pada Anggota Tubuh Bagian Ini

5 Jenis Suporter Piala Dunia, Nomor 3 Masuk Kategori Paling Apes atau Karena Terpaksa

Pada kesempatan itu, bupati memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran DPKAD yang telah bekerja dengan maksimal sehingga laporan keuangan 2017 mendapatkan Predikat WTP dari BPK RI dan mendapatkan peringkat keempat di ProVinsi Sumsel.

Namun menurutnya, prestasi ini harus terus dipertahankan dan jangan membuat jadi terlena sehingga mengabaikan hal-hal yang dapat menghambat kinerja dan mempengaruhi prestasi kerja.

Ditekankannya, saat ini Pemkab Musirawas terus melakukan evaluasi terhadap seluruh ASN, khususnya pejabat baik eselon II, III dan IV.

Untuk mengetahui kapasitas dan kemampuan ASN khususnya pejabat, kedepan tidak hanya pejabat eselon II dan III yang akan dinilai melalui Jobfit. Namun pejabat eselon IV juga secara bertahap akan juga dilakukan jobfit.

Dari hasil Jobfit itu maka akan dapat dilihat nilai setiap pejabat dan akan menjadi landasan dalam menempatkan posisi ASN untuk menduduki jabatan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing.(*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help