Ramadan 2018

XL Axiata Salurkan Program Ramadan Berbagi Kuota di Palembang

Program Gerakan Donasi Kuota (GDK) yang terus XL Axiata laksanakan sepanjang tahun, khusus untuk Bulan Suci Ramadan

XL Axiata Salurkan Program Ramadan Berbagi Kuota di Palembang
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Penyerahan bantuan program CSR (donasi kuota) PT XL Axiata (Tbk) kepada Sekolah-sekolah Islam di Palembang oleh General Manager XL Axiata area Sumbagsel Ferdinan Oktavian, Senin (28/05/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyambut Ramadan untuk meningkatkan program sosial bagi masyarakat di berbagai daerah.

Setelah sebelumnya dilakukan di Provinsi Lampung, kali ini PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dengan Program Ramadan Berbagi Kuota di kota menyambangi kota Palembang.

"Ramadan adalah saat yang tepat untuk semakin banyak berbagi kebaikan. Sekarang giliran di kota Palembang," kata General Manager XL Axiata area Sumbagsel Ferdinan Oktavian di Grha XL, Senin Malam (28/05/2018).

Baca: Kenakan Hijab Transparan, Krisdayanti Kembali Dikritik Netter, Hingga Sebut Ibadah Umrah Tak Mabrur

Program Gerakan Donasi Kuota (GDK) yang terus XL Axiata laksanakan sepanjang tahun, khusus untuk Bulan Suci Ramadan, penyaluran donasi hanya untuk sekolah-sekolah berbasis Islam yakni MAN 1 Palembang, MAN 2 Palembang, dan MAN 3 Palembang.

Sekolah yang menerima paket donasi kuota ini berlokasi di area yang sudah terjangkau oleh jaringan data XL Axiata, termasuk beberapa yang berada di pelosok daerah.

"Selain fasilitas Internet, XL Axiata mengajak karyawannya untuk membekali sekolah dengan materi Melek Internet, antara lain penggunaan media sosial yang inspiratif dan Internet, berkah untuk pendidikan," imbuh Ferdinand.

Baca: Kenakan Tas Seharga 1 Rumah saat Umrah, Krisdayanti Tuai Kritik dari Netter: Mau Umrah atau Pamer?

Mekanisme penyaluran donasi kuota layanan data akan dilakukan dengan menyertakan perangkat mobile broadband atau router XL Home sehingga bisa dibagikan secara simultan ke-32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan pengajar.

Mekanisme ini sekaligus untuk memastikan donasi bisa dimanfaatkan secara efektif dan kolektif, selain juga penerapan sistem monitoring.

Selain dalam bentuk kuota dan router, penerima paket donasi juga akan mendapatkan pelatihan mengenai pemanfaatan internet untuk tujuan produktif.

Baca: Inilah Jadwal, Syarat, dan Prosedur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Tahun 2018

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved