Berita OKU Timur

Rumah Baca Bintang Gelar Festival Ramadan

Rumah Baca Bintang Desa Sukabumi, Kecamatan Cempaka menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan.

Rumah Baca Bintang Gelar Festival Ramadan
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Seorang peserta saat mengikuti lomba azan yang digelar Rumah Baca Bintang Desa Sukabumi Kecamatan Cempaka OKU Timur. 

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Selama bulan suci Ramadhan Rumah Baca Bintang Desa Sukabumi, Kecamatan Cempaka menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan.

Salah satu kegiatan yang digelar Rumah Baca adalah Festival Ramadan Ceria yang merupakan perlombaan bagi anak-anak saleh yang dilaksanakan Masjid Al-Muttaqin Desa Sukabumi Kecamatan Cempaka.

Adapun perlombaan yang digelar antara lain lomba Adzan, Da’i/Da’iah, Hapalan Surat Pendek, Mewarnai Kaligrafi, Menggambar Kaligrafi dan Lomba Ranking satu.

Menurut Ketua Rumah Baca Bintang, Ariyansyah Senin (28/5) mengatakan, Lomba tersebut dilaksanakan untuk menjaring dan mengetahui bakat serta kreatifitas anak-anak sekolah yang ada di wilayah tersebut dan kabupaten OKU Timur umumnya.

"Berbagai perlombaan ini digelar untuk meningkatkan bakat serta mengasah kemampuan anak-anakq dalam bidang masing-masing yang menjadi kegemaran mereka," katanya.

Adapun peserta lomba lanjut Ariyansyah adalah anak-anak tingkat TK, SD hingga SMP, tanpa dikenakan biaya pendaftaran.

Sementara Arifin Su’ud tokoh agama desa Sukabumi mengapresiasi kegiatan yang digelar Rumah Baca Bintang tersebut. Menurutnya, desa Sukabumi merupakan salah satu desa dengan jumlah terbanyak anak-anak mengaji.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk anak-anak dalam mengasah bakat mereka dan bisa meningkatkan ketertarikan mereka dalam menghapal Surat-surat dalam Al-Qur’an," Katanya.

Selain beberapa perlombaan tersebut, Rumah Baca Bintang juga mengadakan beberapa kegiatan Festival Ramadhan ceria, Bersih-bersih Masjid (BBM) dan beberapa kegiatan lainnya.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help