Berita Palembang

Pemkot Palembang Masih Mengkaji Pemberian THR Kepada Honorer

Terus bagaimana Tunjangan Hari Raya (THR) untuk tenaga honorer yang tak termasuk dalam aturan tersebut?

Pemkot Palembang Masih Mengkaji Pemberian THR Kepada Honorer
IST
ilustrasi 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Sosialisasi bersama Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktiu lalu di Jakarta, pemberian gaji ke-13 atau THR hanya diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pensiunan.

Terus bagaimana Tunjangan Hari Raya (THR) untuk tenaga honorer yang tak termasuk dalam aturan tersebut?

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang, Hoyin Rizmu, mengatakan,   pihaknya masih bingung dengan aturan Pemerintah Pusat terkait dengan pemberian gaji ke-13.

Karena, belum lama ini, Kementrian Keuangan nyatanya mengeluarkan edaran terkait pemberian THR Keagamaan untuk tahun anggaran 2018.

Surat dengan nomor : S- 4452/PB/2018 tertanggal 24 Mei 2018, meminta kepala kantor wilayah direktorat perbendaharaan dan kepala kantor pelayanan perbendaharaan negara untuk memberikan THR kepada pegawai honorer.

"Sosialisasi bersama Mendagri honorer tak termasuk dalam aturan pemberian THR,  tapi ada aturan dari Men ku pemberian THR diberikan  untuk honorer, "katanya, Selasa (29/5/2018)

Menurut dia,  honorer memiliki peranan penting dalam berjalannya roda pemerintahan disebuah daerah.

"Kota belum dapat info lebih lanjut, apakah hanya APBN atau APBD juga. Kita akan tanyakan, karena kasian jika honorer tidak diberikan THR," ungkapnya.

Hoyin menerangkan, akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat termasuk melakukan pembahasan bersama dalam waktu satu dua hari ini.

Halaman
12
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved