Berita OKU Selatan

Layak atau tidak Terima Bantuan, 57 KK Miskin di OKU Selatan Masih Diverifikasi

Sebanyak 57 Kepala Keluarga (KK) dari warga yang terdiri dari 10 Lingkungan di Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua,

Layak atau tidak Terima Bantuan, 57 KK Miskin di OKU Selatan Masih Diverifikasi
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Sebanyak 57 Kepala Keluarga (KK) dari warga yang terdiri dari 10 Lingkungan di Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua, terdaftar di Basis Data Terpadu Penangan Pakir Miskin di Dinas Sosial Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dilakukan verifikasi data, Senin (28/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA-- Sebanyak 57 Kepala Keluarga (KK) dari warga yang terdiri dari 10 Lingkungan di Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua, terdaftar di Basis Data Terpadu Penangan Fakir Miskin di Dinas Sosial Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dilakukan verifikasi data.

Pendataan dilakukan ini menyikapi setelah marak isu di masyarakat sejumlah warga mengeluhkan tak menerima bantuan yang sempat mencuat beberapa bulan terakhir.

Kepala Dinas Sosial Drs Endar Suhairi M Si melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Sosial Arsen SMN mengatakan, verifikasi data terhadap warga dari 10 Lingkungan di Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua ini demi keabsahan data yang lama.

"Sebanyak 10 Kepala Lingkungan (Kaling) menyampaikan hasil data asli sesuai dari lapangan dan akan di laporkan ke Kementrian Sosial dan Kemensos akan menilai layak atau tidaknya jadi penerima bantuan," ujarnya.

Baca:

Kadisdik Sumsel Tegaskan Tahun Depan Guru PNS dan Honor Terima Insentif

Gudang Berisi 209 Kotak Surat Suara di KPUD Muaraenim Dijaga 24 Jam Penuh dan Dikunci Ganda 

Berdasarkan laporan dari masing-masing Kaling bahwa saat ini banyak yang mengajukan penambahan data sebagai penerima Basis Data Terpadu Penangan Pakir Miskin dan berhak menerima bantuan salah satunya Rasta.

"Verifkasi data ini untuk mengetahui keluarga yang layak menerima namun belum terdaftar maka akan didaftarkan melalui Formulir Perubahan," tegasnya.

Menurutnya, adapun bentuk bantuan ini sendiri berupa bantuan, Rastra, KIS, KIP dan bantuan lainnya, jika sebelumnya tercatat sebanyak 57 KK sebagai Keluarga Penerima Manfaat.

"Setelah dilakukan verifikasi masih banyak warga belum terdaftar namun mereka tercacat layak untuk menerima bantuan, ini akan kami usulkan ke pihak Kementrian," terang Arsen.(*)

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved