Berita Ogan Ilir

Innalillahi! Kecelakaan Beruntun di Ogan Ilir, Pengendara Sepeda Motor Tewas Terhimpit

Kecelakaan lalulintas (lakalantas) beruntun melibatkan kendaraan roda dua dan roda empat terjadi di Jalintim Indralaya-Kayuagung.

Innalillahi! Kecelakaan Beruntun di Ogan Ilir, Pengendara Sepeda Motor Tewas Terhimpit
istimewa
Ilustrasi lakalantas 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM-- INDRALAYA-- Kecelakaan lalulintas (lakalantas) beruntun melibatkan kendaraan roda dua dan roda empat terjadi di Jalintim Indralaya-Kayuagung.

Tepatnya di kilometer 48 Desa Ulak Kerbau Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin siang (28/5/2018) pukul 12.30.

Dua orang pengendara sepeda motor jenis Yamaha Vega bernopol BG 5873 UU meninggal dunia di lokasi tempat kejadian perkara, yakni Jurnalis (32) warga SP Padang OKI dan Masmina (42) warga Pedamaran OKI.

Korban tewas di-TKP dengan kondisi pendarahan pada bagian kepada lantaran terbentur aspal usai ditabrak dari belakang oleh kendaraan roda empat jenis truk hino Canter bernopol B 9003 TBC yang dikemudikan Ujang Suherman (35), warga Desa Pandang Sari 2 Kecamatan Buah Pemuka Bangsaraja Kabupaten Oku Timur. Sementara, kendaraan roda dua milik korban mengalami ringsek berat.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIk MH melalui Kasatlantas AKP Sulis Pujiono bersama petugas unit Laka Brigpol Kiemas di lokasi menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP dan diperkuat keterangan dari sejumlah saksi di lokasi  kejadian menuturkan, kecelakaan beruntun tersebut bermula pada Senin siang (28/5/2018).

Baca:

Mudik Lebaran Tarif Tol Palindra Normal, Setiap Transaksi Pengendara Dapat Diskon 10 Persen

Malam Lailatul Qadar, Ini Anjuran Rasululah Dan Fakta-Fakta Tentang Malam Lailatul Qadar

Sepeda motor jenis Yamaha Vega disopiri korban Jurnalis (32) yang kesehariannya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di bidang Kesehatan berboncengan dengan korban Masmina (42) pegawai honorer sama-sama melaju dari arah Indralaya hendak menuju Tanjung Raja.

Sesampainya di-TKP Desa Ulak Kerbau Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OI, dengan kecepatan sangat tinggi datang sebuah kendaraan truk Hino Canter bernopol BG 8306 YA yang dikemudikan Darmanto (25) warga Desa Karang Anyar Semendawai OKU Timur yang langsung menabrak bagian belakang truk Hino Canter bernopol B 9003 TBC yang dikemudikan Ujang Suherman (35), warga Desa Pandang Sari 2 Kecamatan Buah Pemuka Bangsaraja Kabupaten Oku Timur.

Kerasnya tabrakan, menyebabkan kendaraan yang ditabrak tersebut terdorong ke depan dan menghantam pengendara sepeda motor yakni korban Jurnalis (32) berboncengan dengan Masmina (42).

Lalu, sepeda motor yang dikendarai korban juga terdorong ke depan dan menabrak bagian belakang kendaraan roda empat (sopir melarikan diri).

Sehingga mengakibatkan kedua pengendara sepeda motor tersebut terkapar di badan jalan dengan kondisi tak bernyawa usai bagian kepalanya membentur aspal.

Melihat situasi itu, sejumlah warga langsung berupaya mengevakuasi kedua korban ke pinggir jalan sembari menghubungi aparat Kepolisian Satlantas Polres OI.

"Korban meninggal dunia sudah dibawa ke Puskesmas terdekat sembari menunggu pihak keluarga," ujar Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad, Senin (28/5/2018). Sementara dikatakan Kapolres melalui Kasatlantas AKP Sulis P, sejumlah kendaraan beserta sopir maut yang terlibat kecelakaan beruntun sudah diamankan.

"Ya, dari hasil olah TKP, korban meninggal dunia lantaran ditabrak dari belakang oleh truk yang sebelumnya juga ditabrak dari belakang, posisi sepeda motor korban dalam keadaan terhimpit antara kedua kendaraan roda empat jenis truk," jelas Kapolres.(*)

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved