Berita OKU Timur

Hingga Hari Penutupan, Ada 4 Orang Mendaftar Seleksi Calon Sekda OKU Timur

Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU Timur yang sudah mendaftar hingga saat ini berjumlah empat orang.

Hingga Hari Penutupan, Ada 4 Orang Mendaftar Seleksi Calon Sekda OKU Timur
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Sekda OKU Timur Drs Idhamto.

Laporan wartawan sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU Timur yang sudah mendaftar hingga saat ini berjumlah empat orang.

Pendaftaran Seleksi pejabat sekda tersebut dibuka sejak 22-28 Mei 2018 yang ditutup pada pukul 00.00.

Hingga hari terakhir, pendaftar yang sudah menyerahkan berkas ke sekretariat pendaftaran calon Sekda di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur baru berjumlah empat orang.

"Hingga hari terakhir pendaftaran, sudah ada tiga calon yang mendaftar, yakni Riza Pahlevi yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD OKU Timur, Kepala BPBD OKU Timur, Mgs Habibullah, dan Hermansyah Qodho, Kadin Koperasi dan UKM, dan kepala BPKAD Jumadi," ungkap Kepala BKPSDM OKU Timur, Juanda melalui  Kabid Mutasi dan Pengembangan, Risman Sukri, Senin (28/5).

Hingga saat ini kata dia, seluruh pendaftar yang ada berasal dari pejabat OKU Timur dan belum ada pejabat luar OKU Timur yang mendaftar.

Setelah mendaftar dan dinyatakan lolos administrasi kata dia, maka para peserta akan mengikuti beberapa tahapan seleksi lagi.

Menurutnya, panitia seleksi (Pansel) akan melakukan pengujian dan tes berbagai kemampuan dan wawasan para calon sekda tersebut.

Namun lanjutnya, keputusan akhir tetap ada pada tangan bupati yang menentukan.

Setelah masa pendaftaran ditutup kata dia, maka pada tanggal 30 Mei hasil pemeriksaan administrasi akan diumumkan.

Sedangkan untuk assessment akan dilaksanakan dari tanggal 4-6 Juni 2018, dan pemeriksaan Hasil Pemeriksaan dilaksanakan pada tanggal 7-21 Juni 2018.

“Pengumuman hasil penilaian 25 Juni 2018, presentasi makalah 26-27 Juni 2018. Wawancara 26-27 Juni 2018. persembahan hasil untuk Bupati 29 Juni. Laporan proses pengisian JPTP Ke KASN 2 Juli, ” paparnya. 

Penulis: Evan Hendra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved