Berita Palembang

Fokus Perbaikan Jalan Pinggiran Kota di Palembang Ini Daftar Jalan Diperbaiki

Hingga pertengahan bulan ini, setidaknya realisasi perbaikan jalan pinggiran di Kota Palembang sudah terealisasi 50 persen.

Fokus Perbaikan Jalan Pinggiran Kota di Palembang Ini Daftar Jalan Diperbaiki
Humas Pemkot Palembang
Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib didampingi oleh Kadis PUPR Bastari saat meninjau Jalan Lettu Karim Kadir Gandus Palembang 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah kota‎ (Pemkot) Palembang memprioritaskan perbaikan jalan di pinggiran kota.
Tahun ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) melakukan 100 kilometer perbaikan yang dibagi dalam 1.000 paket perbaikan.

Hingga pertengahan bulan ini, setidaknya realisasi perbaikan jalan pinggiran di Kota Palembang sudah terealisasi 50 persen.

Kepala Dinas PUPR kota Palembang, A Bastari Yusak, mengatakan, pihaknya saat ini lebih mengedepankan kualitas jalan dari pada volume.

Supaya jalan yang dibangun bertahan lama dan tak mudah rusak. Dari 100 KM rencana perbaikan jalan tersebut, PUPR memiliki anggaran perbaikan sebesar Rp 340 Miliar.

Sisanya mendapatkan bantuan dana aspirasi dan DAK.

"Tak apa apa pendek yang penting Kualitasnya bagus, dari pada kita perbaiki seluruh jalan tapi cepat rusak, "kata Bastari, Senin (28/5/2018) saat dihubungi.

Beberapa kawasan pinggiran di kota Palembang yang diperbaiki kata dia diantaranya Kecamatan Sematang Borang, Gandus, Alang-Alang Lebar, dan Sukarami.

Seperti di kawasan Jalan Husin Basri, Sematang Borang, Talang Jambi, Jalan Jepang di Soekarno Hatta, Gandus, Jalan Beringin Jakabaring, Jalan Jepang TPA Keramasan, dan beberapa ruas jalan lainnya.

"Setelah pembangunan di Palembang khususnya di dalam kota selesai maka kita fokuskan lagi perbaikan jalan di dalam kota, "katanya.

Selanjutnya PUPR kota Palembang akan melakukan perbaikan jalan di kawasan jalan Brigjen Hasan Kasim yang mana sudah mengalami kerusakan sejak cukup lama.

"Lelangnya sudah keluar, itu akan segera diperbaiki," tegasnya.

Bastaripun menerangkan, untuk saat ini perbaikan di jalan-jalan di kota Palembang banyak merupakan lapis rigit atau cor beton.

Hal itu dilakukan, karena jalan-jalan di kota Palembang dibangun di wilayah bekas rawa, sehingga banyak jalan yang terendam air jika hujan datang.

"Kita evaluasi terus kontruksi jalan mana yang bagus. Tapi untuk sementara memang cor ini, setelah itu baru dilakukan pengerjaan lapisan fleksibelnya atau aspal," katanya

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help