Home »

Sport

» Basket

SFC Update

Rahmad Darmawan Mengaku Berat Lepas Empat Pemainnya Menuju Timnas

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan bukannya tak ikhlas melepas keempat pemainnya untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia

Rahmad Darmawan Mengaku Berat Lepas Empat Pemainnya Menuju Timnas
SRIPOKU.COM/RM RESHA AU
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan Sripoku.com , RM Resha AU

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan bukannya tak ikhlas melepas keempat pemainnya untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan berlaga di laga internasional mendatang. Namun, ia merasa tak diuntungkan dengan pemanggilan hal itu.

Maklum, keempat anak asuhnya yang dipanggil itu merupakan para pemain pilar yang ada di tim berjuluk Laskar Wong Kito. Keempat orang itu ialah Teja Paku Alam (Kiper, Timnas U-23), Zulfiandi (Gelandang, Timnas U-23), Syahrian Abimanyu (Gelandang, U-19) dan Alberto Goncalves (Penyerang, Timnas U-23).

“Itu situasi yang tidak menguntungkan untuk kita, sebetulnya (Sriwijaya FC) membutuhkan mereka,” ujar pelatih yang akrab disapa RD ini saat dikonfirmasi Minggu (27/5/2018).

Memang, keempat pemain tersebut merupakan andalan pelatih yang akrab disapa RD itu untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2018 lalu. Padahal, mereka selalu dipasang menjadi starter saat menghadapi tim di Liga 1 2018, dibuktikan dengan jam terbang yang cukup tinggi.

Seperti Teja Paku Alam misalnya, menurut catatan ia belum pernah sekalipun diganti pada dari laga 10 pekan terakhir. Zulfiandi pun cukup tinggi, karena ia telah mengantongi 720 menit alias 8 pertandingan.

Sedangkan Abimanyu, hanya diturunkan di tiga laga. Satu kali menjadi starter, dua kali masuk menggantikan dan 5 kali menjaga bangku cadangan.

ilustrasi rahmad darmawan best coach liga 1 indonesia pekan 7
ilustrasi rahmad darmawan best coach liga 1 indonesia pekan 7 (sripoku.com/anton)

Baca:

Tajir Melintir, Inilah 5 Koleksi Dress Ayu Ting Ting yang Ternyata Harganya Dibawah Rp 1 Juta, Wow!

Belum Terjamah, Curup Cangkah Kidau Salah Satu Pesona di OKU Selatan

Pemanggilan Alberto Goncalves yang mungkin sedikit mengejutkan. Selain karena baru saja beberapa bulan mengantongi surat legalitas sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), ia merupakan top skorer di tim yang telah mengantongi lima gol.

Dengan adanya pemanggilan itu, mau tak mau RD harus melepas kepergian mereka untuk sementara waktu. “Komitmen kita juga dibutuhkan untuk mensupport Timnas,” tuturnya.

Dengan pemanggilan itu maka skuatnya terancam pincang saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Sabtu (2/6/2018).

Sebab, ketiga penggawanya seperti Teja Paku Alam, Zulfiandi dan Alberto Goncalves harus mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk U-23 dimulai pada 30 Mei hingga 4 Juni mendatang.

Sedangkan Syahrian Abimanyu, telah lebih dulu mengikuti Pelatnas untuk U-19 yang telah berjalan sejak 19 Mei hingga 4 Juni mendatang. Sebenarnya dengan pemanggilan itu, RD yang pernah menangani T-Team Malaysia tak perlu pusing memikirkan penggantinya.

Sebab ketika pertama didapuk membesut Sriwijaya FC, ia telah merekrut beberapa pemain untuk posisi yang sama. Selain mengantisipasi kemungkinan cedera dan akumulasi kartu sehingga mengharuskan pemain itu absen, hal itu sebagai persiapan tim untuk melakoni Piala Indonesia 2018 yang rencananya akan dihelat beberapa pekan lagi.

“Mudah-mudahan ada keberkahan di Bulan Puasa ini,” jelasnya.(*)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help