Berita Muba

Manfaatkan SDA Karet Melimpah, Pemkab Muba Jajaki Kerja Sama dengan Eiger, Yang Pertama? 

Bumi Serasan Sekate atau Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang dikenal sebagai salah satu wilayah penghasil terbesar karet

Manfaatkan SDA Karet Melimpah, Pemkab Muba Jajaki Kerja Sama dengan Eiger, Yang Pertama? 
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Plt Bupati Muba Beni Hernedi ketika melakukan penjajakan kerja sama dengan PT Eigerindo Multi Produk Industri. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

 SRIPOKU.COM, SEKAYU — Bumi Serasan Sekate atau Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang dikenal sebagai salah satu wilayah penghasil terbesar karet, telah melakukan inovasi dan kerja sama seperti produk olahan karet seperti aspel karet.

Kali ini Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berupaya agar Sumber Daya Alam (SDA) di Muba dapat bermanfaat, salah satunya menjajaki kerja sama dengan perusahaan hicking dan outdoor kenamaan tanah air, yakni PT Eigerindo Multi Produk Industri yang yang dikenal dengan brnad Eiger.

Dipimpin langsung Plt Bupati Muba Beni Hernedi, Pemkab Muba langsung melakukan kunjungan ke PT Eigerindo Multi Produk Industri, Sabtu kemarin (26/5/2018).

Baca: Mohamed Salah Cedera Karena Ulah Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo Justru Lakukan Hal Ini

Pada pertemuan yang dilakukan Plt Bupati Muba, penjajakan kerjasama dengan salah satu perusahaan Brand Indonesia yang bergerak di bidang manufaktur dan ritel peralatan petualangan ini, merupakan tahap pencarian solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani karet di Muba khususnya.

“Ya, saya melihat ini sebagai peluang bagi petani karet di Kabupaten Muba. Karena ada beberapa produk dari Eiger terdiri dari bahan baku karet dan kita Muba mempunyai itu,” kata Beni, Minggu (27/5/2018).

 Lanjutnya, ini baru tahap penjajakan kerja sama nanti akan ditindak lanjuti dengan mengundang pihak Eiger ke Muba.

Baca: Belum Terjamah, Curup Cangkah Kidau di Desa Ujan Mas Kabupaten OKUS Masih Asri Nan Indah

Nanti, dinas terkait akan mengajak meninjau kondisi alam di Muba sekaligus membicarakan kualitas karet rakyat Muba sebagai rencana bahan baku pembuatan sandal jepit oleh PT Eiger.

 “Jika kerjasama ini berhasil nantinya Pemkab Muba meminta produk utama yang diproduksi oleh pihak Eiger untuk membuat satu juta sandal karet untuk masyarakat Kabupaten Muba,” jelasnya.

Sementara, General Manager Sales Retail and Distribution Eiger, Efendi mengungkapkan bahwa perusahaan yang mereka kelola akan membicarakan lagi ke pihak manajemen perusahaan agar dapat memberikan solusi yang dibutuhkan Pemkab Muba dalam pemanfaatan karet sebagai bahan pembuatan sandal jepit.

Baca: Live Streaming Siaran Langsung Pertandingan Perseru Serui vs Sriwijaya FC

"Jika terlaksana, Kabupaten Muba merupakan kabupaten pertama di Indonesia yang bekerjasama dengan perusahaan kami," ungkapnya.

Lanjutnya, bahan baku yang biasa digunakan untuk sandal produksi Eiger tentu biasanya melalui proses pengolahan dengan bekerja sama vendors yang ada.

Baca: Berlian tak Sempat Menghindari Hantaman Kapal Ponton, Diduga Karena Ini

“Kita menyambut baik atas ide kerjasama Pemkab Muba, kami juga berharap nantinya jika memang sesuai maka kami akan mendukung penuh kerjasama ini dan berharap bisa berkelanjutan mendukung kesuksesan Eiger dalam mendukung kecintaan terhadap olahraga alam," tutupnya. 

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved