Berita Palembang

Festival Panti Asuhan 2018, Ajak Anak-anak Wujudkan Mimpi di Masa Depan

Berbagai macam lomba diadakan seperti, Lomba Qori dan Qoriah, Lomba juara 1, tabuh bedug, membaca puisi, mewarnai, dan pemberian

Festival Panti Asuhan 2018, Ajak Anak-anak Wujudkan Mimpi di Masa Depan
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Festival Panti Asuhan diadakan oleh Patani di PSCC Palembang, Minggu (27/5/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 370 anak-anak dari berbagai panti asuhan antusias mengikuti Festival panti asuhan 2018, Minggu (27/5/2018) di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Kota Palembang.

Acara ini, diikuti 27 Panti asuhan yang berada di wilayah Sumatera Selatan. Para peserta yang merupakan anak panti asuhan tersebut, berlomba menjadi yang terbaik dalam acara Festival Panti Asuhan 2018.

Berbagai macam lomba diadakan seperti, Lomba Qori dan Qoriah, Lomba juara 1, tabuh bedug, membaca puisi, mewarnai, dan pemberian penghargaan untuktokoh berpengaruh.

Baca: Merasa Nama Baiknya Dicemarkan, Sarimuda Laporkan ke Polisi

Direktur utama Pandu Tani Indonesia (Patani) Sumsel, Sarjan Tahir mengatakan, Festival panti asuhan sudah diadakan sejak tahun 1992 dan diadakan setiap tahun dibulan Ramadan.

Festival Panti Asuhan diadakan oleh Patani di Pscc Palembang, Minggu (27/5/2018).
Festival Panti Asuhan diadakan oleh Patani di Pscc Palembang, Minggu (27/5/2018). (SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL)

"Seperti tahun sebelumnya kami mengadakan festival panti asuhan. Berbagai macam lomba diadakan, tidak lain maksud kegiatan ini membangun semangat anak-anak panti asuhan. Sebab, mereka juga bagian dari kehidupan yang memiliki masa depan," ujarnya.

Lanjutnya, Festival Panti Asuhan ini selalu diadakan setiap tahun dibulan ramadan guna memamfaatkan momen bulan yang berkah. Kegiatan ini dilakukan semata-mata, bentuk kepedulian Patani terhadap pendidikan.

"Berbagai beasiswa untuk sekolah kami berikan, tidak hanya anak-anak panti asuhan, mereka yang tidak mampu, anak petani, anak tukang becak, semuanya memiliki hak untuk mendapatkan beasiswa, sehingga mimpi mereka menatap masa depan bisa tercapai," ujar Sarjan Tahir.

Baca: Ujicoba Dinamis Memuaskan, Menhub Akan Gratiskan Masyarakat Satu Minggu Naik LRT

Ketua panitia festival panti asuhan 2018, Nyimas Mira Santika mengatakan, kegiatan ini dilakukan selama satu hari dengan memperlombakan lima tingkat perlombaan.

"Rangkaian acara dilakukan sejak pagi dengan memperlombakan beberapa perlombaan yang dilanjutkan dengan pembukaan acara pada siang hari yang dibuka secara langsung oleh Sarjan Tahir selaku Direktur Utama Patani, hingga  pembagian hadiah kepada para pemenang," ujarnya.

Adapun dana kegiatan Festival Puasa, berasal dari kas Patani dan dibantu dengan sumbangan dari beberapa relawan yang memberikan bantuan demi terselenggaranya acara tahunan tersebut.

Adapun seperti tahun-tahun sebelumnya Patani juga memberikan penghargaan bagi siapa saja yang khusus bagi mereka yang bersinergi dalam membangun desa.

Baca: Manfaatkan SDA Karet Melimpah, Pemkab Muba Jajaki Kerja Sama dengan Eiger, Yang Pertama? 

"Patani ingin memberikan penghargaan  kepada mereka yang berkontribusi  merajut desa, sisi lain adanya kesinambungan desa, guna mensejahterakan masyarakat Indonesia"

"Kami ingin memfasilitasi penghargaan ini agar dapat memacu setiap bidang kerja untuk bersinergi membangun desa," pungkas Sarjan Tahir. 

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved